Raih Kemenangan Atas Alaves, Xavi: Barca Belum Habis

"Target finis di zona Liga Champions"

Berita | 24 January 2022, 11:00
Raih Kemenangan Atas Alaves, Xavi: Barca Belum Habis

Libero.id - Pelatih kepala Barcelona, Xavi mengatakan kemenangan 1-0 hari Minggu di Alaves menunjukkan bahwa Blaugrana belum habis.

Frenkie de Jong mencetak gol kemenangan pada menit ke-88 untuk mengamankan poin bagi tim Catalan, yang kini sukses naik ke urutan kelima di LaLiga, satu poin di bawah Atletico Madrid yang berada di urutan keempat.

Barcelona menguasai penguasaan bola 76 berbanding 24 persen dan menghasilkan 10 berbanding 6 serta tembakan dengan 4 berbanding 2 tepat sasaran, dan mencetak gol mendekati menit akhir melalui pemain Belanda, Frenkie de Jong.

"Itu sangat merugikan kami, tetapi itu adalah tiga poin penting dan tim membutuhkan dan pantas mendapatkannya," kata Xavi kepada wartawan.

"Matahari telah terbit kembali, kemenangan ini menunjukkan bahwa ada kehidupan."

Dia menambahkan, "Itu berarti banyak kepercayaan diri, terus percaya pada apa yang kami lakukan."

Barcelona akan menikmati istirahat sebelum pertandingan liga berikutnya melawan juara Spanyol Atletico Madrid pada Minggu 6 Februari.

"Kami berada dalam persaingan, satu poin dari Liga Champions. Hari-hari ini akan berguna. Mereka akan sangat berguna."

Bos Barcelona juga memuji Pedri, yang baru saja kembali ke lapangan setelah cedera paha. Pedri memulai pertandingan LaLiga pertamanya sejak Agustus.

"Dia pemain kecil yang luar biasa, dan pada usia 19, melakukan segalanya dengan baik itu spektakuler,” kata Xavi.

"Bagaimana dia terlihat dalam penguasaan bola, bagaimana dia memandang permainan, dia luar biasa dan pemain teladan. Dia bisa memimpin dengan karakter, kualitas, ambisi, senang dia kembali ke tim." Pungkas pelatih Barca.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network