Selamat Ulang Tahun!

Momen Membanggakan saat Arjen Robben Permalukan Man United di Old Trafford

"Ini dia selebrasi dingin yang dilakukan Robben."

Viral | 24 January 2022, 16:38
Momen Membanggakan saat Arjen Robben Permalukan Man United di Old Trafford

Libero.id - Arjen Robben adalah satu pemain sayap terbaik sepakbola di era modern. Selama beberapa tahun di Bayern Muenchen, pemain Belanda itu bisa dibilang sebagai pemain sayap terbaik yang pernah dimiliki klub raksasa Bundesliga itu.

Maka, tidak heran, full-back di seluruh dunia yang pernah berhadapan dengan Robben kesulitan untuk menghentikannya. Selain memiliki kecepatan berlari, mantan pemain Real Madrid itu juga memiliki gocekan yang membuat lawan pusing dan gemetar ketakutan memikirkan cara untuk merebut bola di kakinya.

Sepanjang kariernya dalam sepakbola dan dari semua penampilannya di lapangan, pemain bertahan nyaris tidak menyentuh mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu.

Fakta itu membuatnya mencetak 144 gol dan membuat 101 assist hanya dalam 309 penampilan bersama Bayern di semua kompetisi. Tentu saja, statistik itu menjadi hasil bagus untuk pemain sayap.

Persentase yang signifikan dari 144 gol Robben saat berseragam Bayern juga sangat menakjubkan. Fakta ini tentu saja menyulitkan ketika ditugasi memilih pemain terbaik di sana.

Tapi, pada catatan kali ini, kita dapat melihat bagaimana kualitas Robben sebenarnya. Salah satu contohnya adalah gol terbaik Robben yang membuat Manchester United dipermalukan di kandang sendiri.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Salah satu gol terbaik Robben tercipta melalui tendangan voli yang luar biasa ketika melawan Setan Merah di Old Trafford. Pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Man United vs Bayern pada 2010.

Robben seketika membuat para fans sepakbola di seluruh dunia tercengang ketika dia melakukan tendangan sudut yang melayang dengan sempurna setelah menerima umpan dari Franck Ribery.

Itu adalah tendangan voli yang sempurna dan penampilan teknik sepakbola yang luar biasa datang hanya satu menit setelah fans Man United mencemooh pemain Belanda itu. Robben sempat dicaci ketika salah satu tembakan sebelumnya jauh melambung ke atas gawang.

Itu mungkin salah satu alasan mengapa Robben memutuskan selebrasi terdingin belakangan ini setelah nyaris membobol gawang. Balas dendam seperti hidangan paling enak disajikan pada momen itu, apalagi Robben membungkam para fans Setan Merah setelah satu menit sebelumnya dia dicemooh lantaran tembakannya yang tidak tepat sasaran.

Video: Tendangan luar biasa Robben setelah dicemooh oleh fans Man Utd.

Mungkin momen itu  masih hangat dalam ingatan pemain asal Negeri Kincir Angin itu, dengan bangga dia mempermalukan fans Setan Merah di kandang sendiri tepat 12 tahun lalu.

Sementara bagi fans Setan Merah, itu adalah momen yang menakutkan, seketika saat Robben membungkam Old Trafford melalui tendangan voli yang mengejutkan.

Gol pemain Belanda itu adalah yang gol kedua Bayern pada pertandingan itu ketika tim Jerman itu bangkit dari ketertinggalan 3-0 melawan tim asuhan Sir Alex Ferguson. Keberhasilan itu sekaligus membawa Die Rotens melaju ke semifinal Liga Champions.

Bayern kemudian mengalahkan Lyon dengan agregat 4-0 untuk mencapai final kompetisi terbesar sepakbola antarklub, namun sayangya mereka harus mengakui kekalahan dari Inter Milan di final Liga Champions, yang saat itu meraih treble di bawah asuhan Jose Mourinho.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=BfwU_ytsxTk

Artikel Pilihan


Daun Media Network