Selamat Ulang Tahun!

Kisah Unik Hubungan Karim Benzema dan Lionel Messi, Benci tapi Rindu

"Minggu lalu Messi pilih benzema. Minggu ini Benzema bela Messi. So sweet!"

Analisis | 24 January 2022, 20:30
Kisah Unik Hubungan Karim Benzema dan Lionel Messi, Benci tapi Rindu

Libero.id - Selama bertahun-tahun, Karim Benzema dan Lionel Messi bermusuhan di lapangan. Itu karena Benzema membela Real Madrid dan Messi adalah maskot Barcelona. Tapi, setelah Messi pindah ke Prancis, hubungan mereka tampak seperti kawan. Saling memberi dukungan.

Cerita aneh dua mantan seteru itu dimulai saat voting pemilihan Pemain Terbaik FIFA 2021. Saat itu, Messi sebagai kapten tim nasional Argentina memutuskan memilih Neymar dan Kylian Mbappe. Pilihan yang normal lantaran sesama pemain Paris Saint-Germain (PSG).

Uniknya, pemain ketiga yang dipilih La Pulga bukan orang yang dikenalnya secara personal atau yang pernah bermain bersama. Pilihan Messi adalah Benzema. 

Tentu saja itu cukup mengejutkan mengingat sejarah perseteruan Madrid dan Barcelona yang keras dengan keberadaan Messi serta Benzema di dalamnya selama bertahun-tahun. Meski jarang terlibat konfrontasi langsung, kedua pemain sering memicu pertengkaran saat El Clasico digelar.

Entah kebetulan atau tidak, beberapa hari kemudian, Benzema membela kritik yang dialamatkan kepada Messi. La Pulga dianggap belum memenuhi standar permainannya yang tinggi di Parc des Princes. 

Sejauh ini, pemain berusia 34 tahun itu hanya mencetak satu gol dalam 11 pertandingan Ligue 1 2021/2022. Messi hanya mampu mencetak lima gol dalam lima pertandingan Liga Champions yang krusial. Dan, sudah pasti statistik tersebut belum seberapa jika dibanding ekspektasi tinggi fans PSG. 

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Melihat kritikan tiada kepada Messi, Benzema ternyata ikut berbicara. Dia membela mantan rivalnya itu. Bahkan Striker asal Prancis tersebut mengklaim orang-orang yang mengkritik Messi sebagai "tidak tahu apa-apa tentang sepakbola".

"Bagaimana dia tidak akan berhasil? Ini hanya periode adaptasi. Hanya karena dia tidak mencetak banyak gol, anda bilang gagal?" kata Benzema kepada stasiun televisi lokal Prancis, TF1.

"Lihat apa yang dia lakukan di lapangan. Bagaimana anda tidak bisa mengkritik pemain seperti itu? Mereka yang mengkritik Messi, sebenarnya tidak tahu apa-apa tentang sepakbola!" tambah penyerang tim nasional Prancis tersebut.

Konon, salah satu orang yang mengkritik keras Messi adalah Jamie Carragher. Bahkan, baru-baru ini, Legenda Liverpool tersebut mengungkapkan bahwa dia menerima pesan pribadi dari Messi. Isinya adalah keluhan La Pulga terhadap komentar Carragher.

"Dia (Messi) sama sekali tidak senang dengan saya. Saya sempat sedikit kesal dengan (Cristiano) Ronaldo di awal musim. Saya tidak berpikir itu adalah transfer yang bagus untuk MU. Dan, saya mengatakan contoh Messi. Saya tidak berpikir Messi adalah transfer yang bagus untuk PSG," kata Carragher kepada Sky Sports.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan


Daun Media Network