Lewandowski Belum Juga Perpanjang Kontraknya, Mau Pindah?

"Sementara Neuer dikabarkan akan perpanjang kontrak"

Berita | 25 January 2022, 10:28
Lewandowski Belum Juga Perpanjang Kontraknya, Mau Pindah?

Libero.id - Menyetujui kontrak baru dengan Robert Lewandowski bukan masalah mendesak bagi presiden Bayern Munich Herbert Hainer, meski ia berharap sang striker akan bertahan.

Dengan kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim depan, masa depan Lewandowski telah menjadi banyak spekulasi.

Dilaporkan minggu ini bahwa Bayern terbuka untuk menjual kapten Polandia di akhir musim, untuk menghindari kehilangan dia dengan status bebas transfer.

Lewandowski pada hari Senin memenangkan penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA untuk dua tahun berturut-turut, setelah mencetak 82 gol dalam 68 pertandingan di semua kompetisi untuk Bayern sejak awal musim lalu.

Itu adalah jumlah pemain terbanyak dari lima liga top Eropa. Erling Haaland adalah rival terdekatnya dengan 64 gol dalam 61 penampilan untuk Borussia Dortmund.

Hainer tetap ingin Lewandowski memperpanjang masa tinggalnya di Allianz Arena, meskipun dia menegaskan tidak ada indikasi terburu-buru untuk mencapai kesepakatan.

"Saya sudah mengatakan ini beberapa kali. Saya akan senang jika Robert mengakhiri karirnya di Bayern," kata Hainer kepada Sky.

"Manajemen olahraga kami selalu berhubungan dengan para pemain. Kami masih punya sedikit waktu dengannya. Kontraknya berjalan hingga 2023."

Hainer menyarankan kontrak baru untuk kiper Manuel Neuer, kiper Jerman dilaporkan bakal mendapat kontrak hingga Juni 2025, dan kabar ini sudah dikonfirmasi. Masa bakti mantan kiper Schalke 04 itu akan berakhir pada akhir musim depan.

"Saya benar-benar yakin Manuel akan mengakhiri karirnya di Bayern Munich. Dia pasti bisa bermain di level ini untuk beberapa tahun lagi," kata Hainer.

“Dia masih kiper terbaik dunia bagi saya, dan saya akan senang jika kami dapat mengumumkannya di beberapa titik.

"Kami tidak terburu-buru. Manuel tahu apa yang dia miliki dalam diri kami. Kami tahu apa yang kami miliki dalam dirinya. Dia sudah bersama kami cukup lama sekarang, jadi tidak perlu terburu-buru. Tapi pada titik tertentu, saya harap, itu akan terjadi."

Bek Niklas Sule hanya terikat kontrak hingga akhir musim ini dan dia telah dikaitkan dengan Barcelona dan sejumlah klub Liga Premier.

Hainer mengkonfirmasi perpanjangan telah ditawarkan kepada Sule dan dia memiliki tenggat waktu untuk membuat keputusannya sehingga klub nantinya tidak repot untuk mencari pengganti.

"Kami mengajukan penawaran kepada Niklas. Sekarang terserah dia untuk menerima atau menolaknya," kata Hainer.

“Tentu saja harus dalam jangka waktu tertentu karena kita harus memposisikan diri kita sesuai dengan itu.

"Saya tidak tahu tanggal pastinya sekarang, tapi pasti suatu saat di masa mendatang dia akan mengatakan apa keinginannya. Kemudian kami akan membawanya."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network