Selamat Ulang Tahun!

9 Perkenalan Pemain Baru di Klub yang Super Kocak

"Ada yang sengaja dibikin lucu. Beberapa lainnya tidak sesuai rencana."

Feature | 25 January 2022, 13:48
9 Perkenalan Pemain Baru di Klub yang Super Kocak

Libero.id - Di era komersial seperti sekarang, klub-klub sepakbola profesional selalu ingin tampil beda saat memperkenalkan pemain baru. Selain tradisi memperkenalkan langsung di stadion, video atau foto dengan teman tertentu yang unik juga sering dimunculkan di akun media sosial resmi klub.

Salah satu momen bersejarah bagi pemain sepakbola adalah ketika diperkenalkan bersama klub barunya. Sambutan meriah suporter di stadion akan membuat hal tersebut menjadi tidak terlupakan. Sementara di media sosial akan dibanjiri dengan beragam komentar.

Namun, terkadang pengumuman pemain baru bisa menjadi lucu dan mengundang gelak tawa. Ada yang dikonsep super kocak, beberapa lainnya secara tidak sengaja mengundang tawa.

Berikut ini sembilan perkenalan pemain baru yang kocak di sejumlah klub profesional dunia:

1. Kieran Trippier (Newcastle United)

Bek kanan Inggris ini kembali ke negaranya dengan cara yang spektakuler, ketika dia menandatangani kontrak dengan klub terkaya di dunia Newcastle United. Tapi, saat mengenakan kaus untuk pertama kalinya dalam sesi pemotretan, dia membuat satu kesalahan penting. Alih-alih menunjuk logo The Magpies, jarinya justru lebih dekat ke lengan bajunya.

Libero.id

Kieran Trippier

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

2. Alexis Sanchez (Manchester United)

Setelah Manchester United mendatangkan Alexis Sanchez dari rival Arsenal pada 2018, sebuah video perkenalan gila viral di media sosial. Di dalamnya, penyerang Chile tersebut terlihat memainkan piano mengikuti lagu "Glory Glory Man United" mengenakan kaus merah yang terkenal itu.

Rupanya, Sanchez adalah pianis yang terampil. Anda tidak akan pernah mengetahuinya. Dan, segera setelahnya, berbagai meme tentang Alexis yang memainkan piano bertebaran di segala jenis platform media sosial.

3. Douglas Bergqvist (Chernomorets Odesa)

Pemain klub Ukraina, Chernomorets Odesa, tidak menetapkan standar tinggi ketika mereka mengumumkan kedatangan Douglas Bergqvist. Halaman Instagram klub menunjukkan gambar bek Swedia mengenakan kit dari klub lamanya Kalmar FF. Tapi, dicat garis-garis ungu dan hitam di atasnya agar terlihat seperti dia mengenakan jersey Chernomorets.

Tulisan "Chernomorets" dalam alfabet Ukrainan terpampang di dada. Dan, fans tertawa geli plus mengritik klub yang tampaknya tidak memiliki editor foto yang bisa mengoperasikan Photoshop.

4. Marvin Ducksch (St Pauli)

Pada 2016, St Pauli memperkenalkan Marvin Ducksch sebagai striker baru. Uniknya, pelatih mereka saat itu, Ewald Lienen, lupa jadwal perkenalan itu sehingga tidak hadir. Perkenalan tanpa kehadiran pelatih tentu saja tidak baik. Jadi, mereka memutuskan meminta seseorang berpose menggunakan topeng Lienen.

Awalnya, tidak ada yang memperhatikan karena topengnya terlihat menyatu. Tapi, beberapa pengguna Twitter curiga dengan badan Lienen yang tidak sesuai dengan aslinya.

5. Aaron Lennon (Everton)

Bergabung dengan klub baru berarti seorang pemain bahagia dengan kariernya. Tapi, apa jadinya jika saat sesi pemotretan untuk perkenalan, sang pemain justru tanpa ekspresi. Itulah yang terjadi pada Aaron Lennon saat diperkenalkan sebagai pemain Everton.

Uniknya, yang menjadi obyek kritikan bukan Lennon, yang terkesan dingin. Sang fotografer justru yang disalahkan sehingga pelatih Everton saat itu, Roberto Martinez, bercanda meminta pemotretan ulang dengan fotografer baru.

Libero.id

Aaron Lennon

6. David Ginola (Tottenham Hotspur)

Di era ketika David Beckham masih culun, David Ginola sangat menarik bagi penggemar sepakbola wanita. Wajahnya yang rupawan dan posturnya yang ideal membuat pemain Prancis itu jadi pujaan kaum hawa.

Jadi, ketika Tottenham Hotspur mengontrak Ginola pada 1997, mereka tahu apa yang harus dilakukan. Spurs meminta Ginola bertelanjang dada menunjukkan perut dan dadanya yang kekar sambil menunjukkan jersey putih bernomor punggung 14 dengan tulisan "Ginola" di atasnya.

Libero.id

David Ginola

7. Bryan Robson (Middlesbrough)

Ketika Middlesbrough mempekerjakan Bryan Robson sebagai pemain-pelatih, tim marketing memiliki ide jenius sekaligus konyol. Jadi, mereka menggabungkan dua profesi itu (pemain dan pelatih) sekaligus dalam sesi pemotretan yang sama di Riverside Stadium.

Nah, yang dilakukan adalah Robson mengenakan kaus kaki dan celana sepakbola. Sementara atasannya menggunakan jas dan dasi lengkap. Kemudian, dia memainkan bola di lapangan, dan juru kamera mulai mengambil gambarnya.

Libero.id

Bryan Robson

8. Benito Carbone (Sheffield Wednesday)

Tidak ada ruang untuk stereotip dalam sepakbola. Tapi, pada pada 1990-an, ketika bintang Italia, Benito Carbone, menandatangani kontrak dengan Sheffield Wednesday hanya ada satu hal yang harus dilakukan. Dia berpose dengan makan garpu penuh spageti.

Ingatlah, ini adalah klub yang sama yang membuat Paolo di Canio mengunyah pizza di foto pembukaannya!

Libero.id

Benito Carbone

9. Omar Gonzales (Pachuca)

Klub Meksiko, Pachuca, memiliki ide unik saat memperkenalkan Omar Gonzales sebagai pemain baru. Bek timnas Amerika Serikat (AS) itu disamarkan dalam pakaian Darth Vader pada konferensi pers. Sebagai kejutan, dia kemudian diminta membuka topengnya.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=7fx9O-0diVc

Artikel Pilihan


Daun Media Network