Selamat Ulang Tahun!

Bakal Hadapi Persita, Sudirman: Semua Laga Akan Kami Anggap Seperti Final

"Mampukah Persija mendulang 3 poin penuh?"

Berita | 25 January 2022, 17:47
Bakal Hadapi Persita, Sudirman: Semua Laga Akan Kami Anggap Seperti Final

Libero.id - Caretaker Persija Jakarta, Sudirman menjelaskan bahwa anak-anak Macan Kemayoran akan meredam permain ofensif Persita Tangerang demi meraup tiga poin saat kedua tim bertemu dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion I Gustri Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/01/2022).

"Persita memiliki pemain yang agresif baik dalam menyerang maupun bertahan. Saya menginstruksikan kepada pemain agar meredam agresivitas tersebut, salah satunya dengan cara memanfaatkan setiap peluang dengan maksimal" ujar Sudirman seperti dilansir dari antaranews.com.

Adapun, pria berusia 52 tahun itu meminta agar Marko Simic dkk berkonsentrasi penuh sepanjang 90 menit agar bisa menjalankan strategi yang ia minta.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Eks pemain PSPS Pekanbaru itu juga menekankan pada anak asunya untuk menganggap setiap laga seperti final karena Persija menargetkan untuk finis di peringkat tiga besar musim ini.

Ia tidak ingin Macan Kemayoran tergelincir seperti yang terjadi di dua laga terakhir mereka, yang membuat Simic dkk gagal meraih poin penuh.

"Semua laga ke depan kami anggap seperti final. Jadi pemain mesti berkonsentrasi dan termotivasi penuh. Pemain harus menginginkan kemenangan dalam setiap laganya" ujar Sudirman.

Persija sendiri baru menunjuk Sudirman sebagai pengganti Angelo Alessio pada hari Rabu lalu (19/01/2022).

Meski terbilang sangat baru, kapten tim, Andritany Ardhiyasa menegaskan bahwa penunjukan Sudirman dianggap sebagai keputusan yang tepat karena eks kapten timnas Indonesia itu sendiri sudah berada di Persija sebagai asisten pelatih dalam beberapa tahun belakangan.

"Pelatih Sudirman tidak asing bagi kami. Kami pernah bekerja sama di Piala Menpora 2021 dan hasilnya membawa trofi juara ke Jakarta. Semoga Keberadaan pelatih Sudirman membawa Persija kembali ke papan atas" ujar Andritany.

Dalam penjelasan lebih lanjut, kiper berusia 30 tahun tersebut memberikan masukan kepada rekan-rekannya bahwa pergantian pelatih tidak akan langsung memberikan dampak kepada tim, justru kembali pada pemain masing-masing.

"Pergantian pelatih tidak dapat begitu saja menyelesaikan masalah. Semua kembali ke kami sebagai pemain. Saya pribadi memiliki motivasi besar untuk mengembalikan Persija ke papan atas" pungkasnya.

Sebagai catatan, dalam 10 pertandingan terakhir, Macan Kemayoran mencatatkan tujuh kemenangan sementara Persita belum pernah meraih poin penuh sama sekali.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cdmbugt7SHk

Artikel Pilihan


Daun Media Network