Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Pelatih Tercepat Raih 500 Poin di Liga Premier

"Tinggal dua pelatih yang masih bertahan."

Analisis | 25 January 2022, 23:02
Peringkat 5 Pelatih Tercepat Raih 500 Poin di Liga Premier

Libero.id - Liga Premier adalah kompetisi sepakbola terkaya di dunia, dan bisa dibilang yang paling kompetitif.

Tidak mengherankan karena banyak pemain top telah bermain di kompetisi tersebut selama bertahun-tahun.

Daya pikat Liga Premier sedemikian rupa, sehingga banyak pelatih kelas dunia, baik yang tumbuh di dalam maupun luar negeri, telah menghiasi kompetisi tersebut.

Namun, dalam tiga dekade sejarah Liga Premier, hanya segelintir pelatih yang memenangkan kompetisi. Dari 11 pelatih yang melakukannya, hanya empat yang mewujudkannya beberapa kali.

Pada catatan itu, berikut adalah lima pelatih tercepat yang mengumpulkan 500 poin dalam kompetisi:

5. Arsene Wenger (pemenang Liga Inggris tiga kali) - 249 pertandingan

Arsene Wenger adalah salah satu pelatih legendaris dalam sejarah papan atas sepakbola Inggris, terutama di era Liga Premier.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Pria berusia 72 tahun itu melatih Arsenal selama 22 tahun yang panjang, mengangkat mereka dari klub papan tengah menjadi raksasa dalam permainan Inggris dan Eropa. Wenger membawa The Gunners memenangkan tiga kali Liga Premier.

Dari 11 ahli taktik untuk memenangkan Liga Premier, Wenger adalah satu-satunya yang melakukannya tanpa kehilangan satu pertandingan. Dia mencapai prestasi 'Invincibles' pada 2003/2004, sekaligus menjadi gelar ketiga dan terakhirnya di papan atas Inggris.

4. Sir Alex Ferguson (pemenang Liga Premier 13 kali) - 242 pertandingan

Sir Alex Ferguson adalah pelatih paling sukses di Liga Premier berikutnya. Dia mengumpulkan 13 gelar yang luar biasa bersama Manchester United.

Pelatih Skotlandia itu mengubah nasib klub yang bermarkas di Old Trafford untuk selamanya. Salah satu dari hanya dua pelatih yang mengelola lebih dari 800 pertandingan di Liga Premier, pria berusia 80 tahun ini memiliki banyak rekor dalam kompetisi tersebut.

Tidak ada ahli taktik lain yang melakukannya sekali pun.

3. Juergen Klopp (pemenang Liga Premier 2020) - 236 pertandingan

Juergen Klopp telah dibawa ke Liga Premier seperti bebek ke air. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini telah menangani hampir 250 pertandingan di kompetisi tersebut, memenangkan 152.

Juru taktik asal Jerman itu adalah salah satu pelatih tercepat untuk mengumpulkan 500 poin di Liga Premier. Setelah bergabung dengan Liverpool pada 2015, Klopp mengakhiri penantian tiga dekade The Reds untuk gelar liga pada 2019/2020.

Dia baru-baru ini mencapai kemenangan 150-nya di Liga Premier lebih cepat daripada pelatih Liverpool lainnya.

Saat ini Liverpool berada di urutan kedua dalam tabel liga, dan Liverpool tengah mengincar gelar Liga Premier kedua dalam tiga tahun.

2. Jose Mourinho (pemenang Liga Inggris tiga kali) - 231 pertandingan

Jose Mourinho adalah pelatih legendaris lain yang pernah melatih di papan atas di liga Inggris. Pemenang Liga Premier tiga kali (semuanya bersama Chelsea) telah melatih tiga klub berbeda dalam kompetisi tersebut.

Mourinho menciptakan sejarah pada 2014 ketika dia menjadi pelatih tercepat yang mengumpulkan 400 poin di kompetisi tersebut. Pelatih asal Portugal itu hanya membutuhkan 174 pertandingan untuk mencapai hal tersebut, mengalahkan rekor sebelumnya milik Sir Alex Ferguson.

Ahli taktik AS Roma saat ini memiliki 217 dari 363 pertandingannya di papan atas Inggris. Dia telah memenangkan gelar liga di tiga negara berbeda dan merupakan salah satu dari segelintir pelatih yang memenangkan Liga Champions dengan banyak klub.

1. Pep Guardiola (pemenang Liga Premier tiga kali) - 213 pertandingan

Pep Guardiola memiliki prestasi kepelatihan yang patut ditiru, namun sulit untuk dicapai oleh siapapun. Di antara banyak prestasinya, dia telah memenangkan tiga gelar liga di banyak negara yang berbeda (Spanyol, Jerman, Inggris).

Musim ini saja, Manchester City belum terkalahkan dalam 12 laga beruntun di Liga Premier dengan jumlah poin secara keseluruhan 500. Guardiola hanya butuh 213 pertandingan di papan atas Inggris, yang membuatnya menjadi yang tercepat untuk mencapai rekor tersebut.

Man City saat ini memimpin klasemen, termasuk mengungguli Liverpool dengan sembilan poin, walau mereka memainkan satu pertandingan lebih banyak. Guardiola berada di jalur untuk menjadi pelatih kedua yang memenangkan empat gelar Liga Premier.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network