Selamat Ulang Tahun!

4 Momen saat Marcus Rashford Cetak Gol Kemenangan di Injury Time

"Bagaimana reaksi Ralf Rangnick?"

Analisis | 26 January 2022, 00:08
4 Momen saat Marcus Rashford Cetak Gol Kemenangan di Injury Time

Libero.id - Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford, belum lama ini menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah saat menang tipis 1-0 atas West Ham United, pada Minggu (23/1/2022) dini hari WIB.

Dengan tenang Rashford mengeksekusi bola umpan dari Edinson Cavani.  Rupanya itu bukan pertama kali Rashford mencetak gol di menit-menit akhir. Golnya itu sepertinya mempertahankan tradisi Rashford dalam beberapa tahun terakhir.

Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol di masa injury time di Liga Premier daripada Rashford, yang telah mencetak empat gol untuk Setan Merah. Untuk itu, kami telah melihat kembali momen-momen tersebut:

1. Hull City

Setelah menikmati musim terobosan yang brilian di bawah Louis Van Gaal pada 2015/2016, Rashford mengalami awal yang sulit di bawah asuhan Jose Mourinho musim berikutnya.

Dia masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan Community Shield atas Leicester City dan kemudian menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam dua pertandingan Liga Premier pertama mereka di musim 2016/2017.

Pemain sayap itu dimasukkan ke bangku cadangan lagi saat Manchester United bertandang ke Hull City, dan baru dimasukkan pada menit ke-71 saat Man United berusaha memecah kebuntuan.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Dia langsung membuat dampak besar setelah memanfaatkan umpan silang Wayne Rooney untuk membuat gol dari jarak dekat pada menit ke-92. Kegembiraan seketika langsung tercipta.

“Marcus bekerja dengan sangat baik dan kedua kali ketika tim dalam masalah dan membutuhkan satu gol," kata Mourinho usai pertandingan.

2. Bournemouth

Sebelum menghadapi Bournemouth pada awal November. Manchester United mengalami awal yang sulit di musim 2017/2018, hanya memenangkan lima dari 10 pertandingan awal mereka di Liga Premier.

Rashford baru mencetak satu gol di liga pada musim itu. Dia berada di bangku cadangan saat itu, dan Alexis Sanchez menjadi starter.

Bournemouth memimpin melalui Callum Wilson pada menit ke-11 sebelum Anthony Martial menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

Rashford menggantikan Juan Mata pada menit ke-56 dan melewatkan peluang bagus untuk mencetak gol beberapa saat kemudian ketika sepakannya diblok oleh Nathan Ake.

Namun, pemain timnas Inggris itu menebus kesalahannya pada menit ke-92. Dia melepaskan tembakan dari jarak dekat untuk mengamankan tiga poin bagi tim tamu.

3. Wolverhampton Wanderers

Manchester United membutuhkan kemenangan atas Wolves di Old Trafford pada Desember 2020. Mereka menginginkan itu untuk naik ke urutan kedua dalam tabel Liga Premier, tetapi mereka dibuat frustrasi oleh tim tamu.

Pertandingan tampaknya ditakdirkan berakhir imbang tanpa gol sampai Bruno Fernandes memberi umpan ke Rashford dengan umpan briliannya di injury time.

Rashford kemudian melakukan gerakan ciamik dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang dibelokkan Romain Saiss hingga mengenai bagian belakang gawang Rui Patricio.

Itu adalah  gol kemenangan terbaru Man United dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford sejak September 2009, ketika Michael Owen mencetak gol melawan Manchester City.

4. West Ham United

Rashford mengalami masa sulit lainnya pada 2021/2022 dan dikritik keras karena penampilannya yang buruk dalam kemenangan Piala FA atas Aston Villa.

Tapi, pada laga berikutnya, Rashford datang dari bangku cadangan untuk mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Brentford pada Januari 2022. Dia menghasilkan penampilan cameo yang mengesankan melawan West Ham beberapa hari kemudian.

Setelah Edinson Cavani menyilangkan bola melintasi muka gawang pada menit ke-93, Rashford mencetak gol kemenangan dengan tendangan yang sangat terarah.

“Ini jelas merupakan gol yang penting dan (mencetak gol) di pengujung pertandingan adalah perasaan yang luar biasa,” kata Rashford kepada BBC setelah pertandingan.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=E-f-S1e1PT8

Artikel Pilihan


Daun Media Network