Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 4 Pemain yang Paling Banyak Menang di 5 Liga Top Eropa

"Nomor 3 bukan seorang striker."

Analisis | 26 January 2022, 06:02
Peringkat 4 Pemain yang Paling Banyak Menang di 5 Liga Top Eropa

Libero.id - Hampir semua pesepakbola di dunia memiliki impian untuk bermain bersama klub di 5 liga top Eropa. Ketika mimpi itu diraih, tentu menjadi sebuah kebanggaan.

Sayang, bagi sebagian pemain, tapi tidak ada kepuasan bagi pemain yang memiliki ambisi kuad untuk terus mencetak rekor demi rekor.

Meski sejumlah kemenangan telah diraihnya, tapi beberapa di antara mereka masih berjuang keras dengan memanfaatkan sisa kariernya untuk meraih kemenangan.

Dengan ambisinya yang luar biasa, Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya pemain di dunia dengan kemenangan terbanyak di 5 liga top Eropa. Sepanjang kariernya hingga sekarang, superstar asal Portugal itu nampaknya tidak menyukai kekalahan.

Pada catatan itu, mari kita lihat siapa saja pemain yang memiliki kemenangan terbanyak di 5 liga top Eropa. Berikut empat pemain dengan kemenangan terbanyak:

4. Lionel Messi - 389 kemenangan

Lionel Messi bisa dibilang pesepakbola terhebat sepanjang masa. Dia mengumpulkan rekor Ballon d'Or ketujuh tahun lalu dan memenangkan hampir semua yang harus dimenangkan di dunia sepakbola.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Pemain timnas Argentina ini meniti kariernya dari akademi muda Barcelona, La Masia, pada usia 13 tahun.

Pada 16 Oktober 2004, dia naik pangkat ke skuad senior Blaugrana. La Pulga menjalani debut seniornya melawan Espanyol. Dari situ, tak ada yang bisa menghentikan Messi.

Tidak butuh waktu lama sebelum dia menjadi pemain utama Catalans. Menjelang akhir tahun 2000-an, Messi telah membuktikan dirinya sebagai yang terbaik dalam bisnis ini.

Dia telah memiliki karier yang luar biasa dan masih kuat pada usia 34 tahun. Messi menghabiskan 17 tahun bersama tim senior Barcelona sebelum meninggalkan mereka pada musim panas 2021.

Messi telah memenangkan 10 gelar La Liga, 7 Copa del Rey, 4 gelar Liga Champions dan tiga Piala Dunia Antarklub. Dia mendapatkan itu semua ketika membela Blaugrana.

Dia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik La Liga selama enam musim. Messi telah memainkan total 532 pertandingan di 5 liga top Eropa. Dia telah memenangkan 389 dari pertandingan itu, hingga membanggakan tingkat kemenangan 73,1%.

Angka-angka ini merupakan bukti fakta bahwa Messi adalah salah satu pesepakbola paling sukses dalam sejarah permainan tersebut. Saat ini, Messi berada dalam jalur tepat untuk memenangkan gelar Ligue 1 pertamanya bersama PSG musim ini.

3. Gianluigi Buffon - 409 kemenangan

Gianluigi Buffon memiliki karier panjang dan memuaskan. Kiper asal Italia itu akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu kiper terhebat sepanjang masa. Dia akan berusia 44 tahun pada 28 Januari 2022, tetapi masih kuat untuk bermain. Buffon saat ini bermain untuk tim masa kecilnya, Parma, di Serie B.

Dia melakukan debut Serie A bersama Parma pada 1995 dan tak lama kemudian menjadi kiper pilihan pertama mereka. Buffon memainkan peran utama dalam kemenangan Parma di Coppa Italia, Piala UEFA, dan Supercoppa Italiana pada 1999.

Landasan itu yang membuat Juventus bersedia membayar 52 juta euro (Rp 843 miliar). Biaya rekor dunia untuk seorang penjaga gawang yang mengontraknya pada 2001.

Pemain legendaris Italia itu memenangkan Piala Dunia 2006. Dia bertahan di Juventus selama 17 musim sebelum bergabung dengan PSG hanya satu musim pada 2018/2019.

Buffon kembali ke Juventus pada 2019 dan baru meninggalkan klub Turin itu pada 2021. Dia kembali bergabung dengan Parma. Dia telah memainkan total 674 pertandingan di 5 liga top Eropa dan memenangkan 409 di antaranya. Buffon memiliki tingkat kemenangan 60,6%.

2. Ryan Giggs - 425 kemenangan

Ryan Giggs adalah salah satu pesepakbola paling sukses sepanjang masa. Dia adalah anggota dari Class of 92, sekelompok lulusan akademi yang kemudian memenangkan treble kontinental untuk Manchester United musim 1998/1999.

Giggs adalah superstar pertama dari lot. Dia menunjukkan bakat luar biasa sejak usia sangat muda. Pemain Wales itu bisa bergerak seperti kijang dan memiliki kecakapan teknis dan kecerdasan untuk membuat keputusan yang mengubah permainan secara teratur.

Giggs telah membuat lebih dari 1.000 penampilan dan merupakan salah satu dari hanya 28 pemain yang melakukannya. Dia memenangkan 13 gelar Liga Premier, dua Liga Champions, empat Piala FA, tiga Piala Liga, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Giggs hanya bermain untuk Manchester United sepanjang kariernya. Dia membuat 669 penampilan di papan atas Inggris, memenangkan 425 di antaranya. Giggs memiliki tingkat kemenangan 63,5%.

1. Cristiano Ronaldo - 426 kemenangan

Sampai sekarang Cristiano Ronaldo masih membenci kekalahan. Mungkin itu yang membuat pemain timnas Portugal tersebut memimpin dalam daftar ini, sempurna dari pemenang serial.

Mentalitasnya telah membuat dia menjadi salah satu pesepakbola paling sukses sepanjang masa. Ronaldo pertama kali menarik perhatian di 5 liga Eropa setelah bergabung dengan Manchester United pada 2003.

Dia memulai sebagai pemain sayap yang lincah, kemudian berkembang menjadi pencetak gol yang produktif. Dia memenangkan Ballon d'Or pertamanya pada 2008 setelah mengantarkan Setan Merah meraih gelar Liga Champions pada musim 2007/2008.

Ronaldo sejak itu memiliki tugas yang sangat sukses di Real Madrid dan Juventus. Dia memenangkan empat gelar Liga Champions bersama Los Blancos. Dalam karier papan atas, Ronaldo telah membuat 604 penampilan di 5 liga top Eropa. Dia telah memenangkan 426 pertandingan itu dengan tingkat kemenangan 70,5%.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=zxsyBE0GpSg

Artikel Pilihan


Daun Media Network