Adebayor Sindir Arsenal dan Semangati Aubameyang: Pemain yang Kuat dan Fantastis

"Striker Arsenal itu tengah terpuruk..."

Berita | 26 January 2022, 14:00
Adebayor Sindir Arsenal dan Semangati Aubameyang: Pemain yang Kuat dan Fantastis

Libero.id - Pierre-Emerick Aubameyang tengah mengalami fase yang kurang menyenangkan bersama Arsenal. Penyerang timnas Gabon itu telah dicoret dari skuad The Gunners sejak Desember tahun lalu karena tindakan indisipliner. Bahkan, pelatih Arsenal Mikel Arteta tak segan untuk mencabut ban kapten Aubameyang.

Dalam pada itu mantan pemain Arsenal, Emmanuel Adebayor, turut mengikuti perkembangan karier Aubameyang. Pemain timnas Togo itu mengaku cukup kasihan melihat kemelut yang tampaknya bergemuruh pada rekan sesama Afrika nya itu.

Dan selaku pemain yang lebih dulu merasakan suka duka di Emirates Stadium, Adebayor turut menyindir perlakuan Arsenal terhadap Aubameyang 

“Saya tahu dia pasti akan melalui banyak hal, karena begitulah Arsenal. Anda tidak dapat melakukan apa pun yang Anda lakukan,” kata Adebayor saat berbicara di Sky Sports.


Bagi pemain yang mencetak 24 gol dari 36 laga Liga Premier untuk Arsenal pada musim 2006-07 itu, The Gunners tidak tahu caranya memaafkan kesalahan pemain, terutama dalam konteks ini Aubameyang yang notabene striker andalan mereka dalam beberapa musim terakhir.


“Mereka tidak pernah belajar atau mereka tidak pernah tahu bagaimana memaafkan. Jadi, saya tahu dia akan melalui banyak hal. Tapi dia pemain yang kuat, dia pemain yang bagus, dia pemain yang fantastis. Saya berharap yang terbaik untuknya,” imbuhnya.


Mantan pemain Manchester City dan Tottenham Hotspur itu juga mengungkapkan kalau ia telah mengirimi Aubameyang pesan untuk tetap bersemangat dan melakukan pembuktian balik.

"Saya sudah mengiriminya pesan karena kami hanya ingin dia bangkit kembali. Dia saudara Afrika kami dan kami ingin dia terus mewakili Afrika seperti yang dia lakukan sebelum masalah menimpanya," lanjut Adebayor yang sudah pensiun pada 2020 itu.

Adebayor yang membela Arsenal selama tiga musim (2006-2009) memiliki alasan kuat mengapa ia berani mengucapkan hal-hal diatas. Sebab, kondisi serupa Aubameyang juga pernah dialaminya meski dalam konteks yang berbeda 

“Ini yang saya tahu karena itu terjadi pada saya juga. Tidak dengan cara yang sama, tapi mendapat jalan pulang di Arsenal, saya akan terkejut [dia punya masa depan],” ungkap Adebayor.

Hubungan Adebayor dengan Arsenal sebetulnya memang tidak begitu baik, mengingat  dirinya meninggalkan Emirates Stadium dan berlabuh ke klub rival, Manchester City pada 2009. Apalagi saat ia berhasil menjebol gawang Arsenal dan melakukan selebrasi di depan para pendukung The Gunners. Momen itu salah satu yang masih diingat oleh segenap pencinta Arsenal.

"Tapi seperti yang saya katakan, Aubameyang pemain hebat jadi mari kita lihat bagaimana dia berakhir," tutup pria yang kini berusia 37 tahun tersebut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network