Reaksi Kylian Mbappe saat Saksikan Gol Free-kick Achraf Hakimi: Bek Kanan Terbaik

"Gol cantik penentu kemenangan..."

Berita | 26 January 2022, 12:51
Reaksi Kylian Mbappe saat Saksikan Gol Free-kick Achraf Hakimi: Bek Kanan Terbaik

Libero.id - Timnas Maroko dipastikan lolos ke perempat final Piala Afrika 2021 setelah menang 2-1 atas Malawi. Sepanjang 90 menit yang berlangsung di Stade Ahmadou Ahidjo, pada Rabu (26/1) dini hari WIB adalah momen yang mendebarkan antar kedua belah pihak.

Dan semua gol yang tercipta dalam laga itu merupakan gol-gol terbaik hingga sejauh ini. Pertama gol pembuka dari kapten timnas Malawi Gabadinho Mhango, pada menit ke-7 secara tak terduga Mhango melepaskan sepakan keras d dari jarak 40 yard, dan bola melayang dengan indah ke pojok atas gawang Maroko.

Tak disangka Malawi unggul lebih dulu. Tetapi dengan segenap pemain-pemain bintang, pada akhirnya Maroko berhasil membalikkan keadaan.

Di penghujung babak pertama, Youssef En-Nesyri  Amarallah mencetak gol lewat sundulan dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan lambung rekannya.

Dan gol yang dinanti-nanti oleh Maroko akhirnya terjadi pada menit ke-70. Aktor utamanya ialah Achraf Hakimi, bek kanan Paris Saint-Germain itu mencetak gol dari situasi tendangan bebas.

Tampaknya Hakimi telah mengambil lisensi untuk tendangan bebas.  Pada laga itu Hakimi beberapa kali maju sebagai eksekutor tendangan bebas dan salah satunya digagalkan oleh penjaga gawang Malawi.

Mantan pemain Real Madrid itu juga sebelumnya mencetak gol tendangan bebas yang spektakuler saat melawan Gabon di babak penyisihan grup. Dan ia melakukan hal serupa ketika melawan Malawi.


Dan gol tendangan bebas terbaru Hakimi itu memastikan tempat Maroko di perempat final. Upaya dari Charles Thom berakhir percuma, karena tendangan Hakimi sangat akurat, deras, dan berada di ujung kanan atas, bahkan sekalipun Manuel Neuer atau Thibaut Courtois tidak akan berhasil menjangkau hasil kreasi Hakimi tersebut.

Komentar Kylian Mbappe

Gol Hakimi itu menuai banyak pujian. Tak terkecuali dari sesama pesepakbola dan salah satu yang menikmati mahakarya Hakimi tersebut ialah rekan setimnya di Les Parisiens, Kylian Mbappe.

Hanya beberapa menit setelah tendangan bebas pemain Maroko itu nyaris membobol gawang Malawi, Mbappe memuji rekan setimnya di PSG dengan tweet yang sekarang menjadi viral di platform media sosial.

Superstar Prancis itu menulis di tweet nya: "ACHRAF HAKIMI. BEK KANAN TERBAIK DI DUNIA. SELAMAT MALAM GUYS."

Tidak dapat disangkal bahwa Hakimi memang pantas untuk dikatakan sebagai bek kanan terbaik di dunia saat ini.

Pemain berusia 23 tahun itu hampir selalu menghasilkan momen-momen heroik di Piala Afrika, dan selepas gelaran tersebut saat Hakimi kembali ke klubnya PSG, mungkin saja  Hakimi menggeser posisi Lionel Messi dalam mengambil tendangan bebas.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network