Tite: Coutinho Bisa Membantu Brasil Menggantikan Neymar yang Sedang Mengalami Cedera

"Coutinho sukses mengawali tantangan baru di Aston Villa dengan baik"

Berita | 27 January 2022, 11:30
Tite: Coutinho Bisa Membantu Brasil Menggantikan Neymar yang Sedang Mengalami Cedera

Libero.id - Pelatih kepala Brasil Tite optimis bahwa Philippe Coutinho dapat membantu tim untuk menggantikan Neymar yang sedang dalam kondisi cedera.

Coutinho, yang awal bulan ini bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona, akan bermain untuk Selecao menggantikan Lucas Paqueta yang diskors pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Kamis melawan Ekuador.

Pemain berusia 29 tahun itu tidak bermain untuk Brasil sejak Oktober 2020 setelah menjalani operasi lutut pada Januari 2021.

Kembalinya Coutinho bertepatan dengan absennya Neymar yang absen untuk kualifikasi mendatang karena cedera pergelangan kaki.

"Orang-orang selalu menginginkan Neymar, tetapi terkadang hal-hal tidak terjadi seperti yang Anda inginkan," kata Tite kepada wartawan.

"Kami merasa menyesal bahwa Neymar tidak bisa berada di sini, tetapi kami memiliki opsi lain. Saya berbicara tentang Coutinho. Dia adalah pemain yang bisa memainkan peran itu dan saya percaya pada kualitasnya."

"Coutinho adalah pemain penting dan dia telah pulih dan kembali ke level terbaiknya."

"Dari sudut pandang sosial dan manusia, saya tahu berapa banyak waktu yang telah dia investasikan dan tantangan yang dia hadapi untuk pulih dari cedera." Imbuh Tite.

Mantan pemain Liverpool, Coutinho telah memulai tantangan baru di Villa, dia mencetak gol penyama kedudukan dalam hasil imbang 2-2 dengan Manchester United pada debutnya.

Brasil telah mengamankan tempat mereka di Piala Qatar 2022, tetapi Tite ingin mendorong para pemainnya untuk tetap tapil sepenuh hati di kualifikasi melawan Ekuador dan juga Paraguay pada hari Selasa.

"Saya pikir emosi dan perasaan akan lebih ringan tetapi tidak, kami memiliki emosi dan kecemasan yang sama," kata Tite.

"Saya ingin menguji pemain di kualifikasi mendatang. Saya masih memiliki tekanan yang sama."

Tite menambahkan bahwa dia akan menurunkan pemain Real Madrid Vinicius Junior melawan Ekuador bersama dengan Raphinha dan Matheus Cunha.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network