Momen Penalti "Tanpa Lihat" Ala Eric Bailly Lawan Mesir, Gagal dan Bikin Malu

"Niatnya gaya-gayaan biar keren, malah pantai gading kalah. Cek videonya!"

Berita | 27 January 2022, 10:54
Momen Penalti "Tanpa Lihat" Ala Eric Bailly Lawan Mesir, Gagal dan Bikin Malu

Libero.id - Setelah 120 menit bermain imbang di Stadion Japoma, Kamerun, Rabu (26/01/2022), pertandingan babak 16 besar Piala Afrika 2021yang mempertemukan Pantai Gading dan Mesir terpaksa ditentukan melalui babak adu penalti.

Babak adu penalti sendiri sering kali dianggap sebagai momok buat para pesepakbola, karena pada momen tersebut, setiap penendang dan kiper memiliki tangung jawab yang besar untuk memastikan satu kesempatan berhasil.

Mesir mengalahkan Pantai Gading

Nicolas Pepe, Ahmed Sayed, Ibrahim Sangaré, Amr El Solia, Omar Kamal, Maxwel Cornet, Mohamed Abdelmonem, Wilfried Zaha dan Mohamed Salah semuanya sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Namun, mantan pemain Villarreal, Eric Bailly gagal menjalankan tugasnya dengan baik dan semua bermulai dari aksi yang berlebihan.

Dan dalam apa yang digambarkan oleh banyak penggemar sepak bola sebagai gaya Bailly yang khas mengingat pria Manchester United itu sering menjadi viral karena, yah, melakukan sesuatu dengan caranya sendiri yang unik, namun menemui kegagalan.

Gaya Bermain Bailly yang Unik

Sebagai sebuah catatan, pemain Pantai Gading bisa dikatakan sebagai salah satu bek tengah yang paling diremehkan di Liga Premier terlepas dari eksentrisitas yang ia lakukan dalam permainannya.

Meskipun demikian, tidak dapat disangkal bahwa pendekatan aneh Bailly terhadap penaltinya tidak benar-benar membantunya, dengan pemain berusia 27 tahun itu gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Mengawali tendangan penaltinya dengan berlari-lari kecil seperti yang biasa dilakukan oleh Jorginho, tendangan yang dilepas oleh Bailly berhasil ditepis oleh Mohamed Abou Gabal.

Penalti 'Gaya-gayaan' pemain 27 tahun tersebut kian mendapat sorotan dari para penggemar saat rekaman tendangan penaltinya gagal, yap rupanya pemain dengan 44 caps bersama Les Éléphants menggunakan trik 'tidak melihat' saat melepaskan tendangannya.

Ya, benar, teknik yang dipopulerkan Roberto Firmino dengan sudut terbalik menunjukkan bahwa Bailly melihat ke arah yang berlawanan dengan tempat ia menembak saat menendang bola.

Entah itu gaya tendangannya yang aneh atau upaya yang disengaja untuk menipu penjaga gawang, tetapi rekaman video tersebut harus anda lihat,

Bailly tampaknya gagal meniru gaya Firmino, entah tujuannya bagus atau hanya untuk memerkan skillnya, namun kegagalan penalti Bailly akan selalu dikenang dalam pergelaran Piala Afrika 2021.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network