Kepahlawanan Jesus Owono Loloskan Guinea Khatulistiwa ke Perempat Final Piala Afrika 2021

"Kiper berusia 20 tahun itu sukses menahan penalti Falaye Sacko dan membuat Guinea Khatulistiwa memenangkan pertandingan"

Berita | 27 January 2022, 11:20
Kepahlawanan Jesus Owono Loloskan Guinea Khatulistiwa ke Perempat Final Piala Afrika 2021

Libero.id - Penjaga gawang Guinea Khatulistiwa, Jesus Owono adalah pahlawan timnas berjuluk 'Nzalang Nacional ' tersebut ketika penyelamatannya dalam drama adu penalti membuat Mali gagal melaju ke babak perempat final Piala Afrika 2021, Kamis (27/01/2022) WIB.

The Eagles menikmati waktu normal yang lebih baik di Limbe, tetapi pertandingan berakhir 0-0 setelah perpanjangan waktu dan penyelamatan Owono dari bek Falaye Sacko meraih kemenangan 6-5 melalui adu penalti dengan Senegal akan menjadi lawan anak asuh Juan Micha di babak perempat final.

Gelandang bertahan Amadou Haidara mungkin memberi Mali keunggulan pada menit ke-32, tetapi tembakannya gagal saat ia jatuh setelah mengontrol bola jauh di dalam kotak penalti.

Kekesalan mereka bertambah ketika mereka dihadiahi penalti pada menit ke-40 atas pelanggaran Josete Miranda terhadap Moussa Doumbia, namun wasit Bakary Gassama mengubah keputusannya setelah meninjau insiden tersebut melalui VAR.

Mohamed Camara melewatkan peluang bagus untuk membawa Mali unggul ketika ia melepaskan tembakan dari umpan balik Yves Bissouma pada menit ke-58 dan usaha dari tendangan pemain Mali milik Southampton, Moussa Djenepo, hanya melebar disisi gawang Owono.

Guinea Khatulistiwa justru bermain bagus saat waktu normal hampir berakhir, dan saat memasuki perpanjangan waktu, pemain IK Start, Basilio Ndong sempat menguji Mounkoro dengan serangan jarak jauh yang memantul tepat di depannya, tetapi masih bisa diamankan oleh para pemain belakang Mali.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network