Vietnam Jadi Boneka Mainan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Terbaru Kalah Telak dari Australia

"Nguyen cs telah main di 7 laga tanpa kemenangan..."

Berita | 27 January 2022, 20:16
Vietnam Jadi Boneka Mainan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Terbaru Kalah Telak dari Australia

Libero.id - Timnas Vietnam lagi-lagi harus merasakan bagaimana rasanya kekalahan. Usai gagal mempertahankan gelar juara di Piala AFF 2020 yang lewat, tim besutan Park Hang-seo itu melanjutkan catatan buruk mereka selama babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Dari enam laga yang telah dimainkan, Nguyen Huang Doc dan rekan-rekan belum sekalipun merasakan kemenangan, bahkan hasil imbang, alias selalu kalah. Terbaru pada matchday ke-7 Grup B, Kamis (27/1) sore WIB, tim berjuluk The Golden Star itu kalah 0-4 dari timnas Australia.

Laga yang berlangsung di AAMI Park, Melbourne, Australia, tersebut jadi panggung unjuk kebolehan bagi pemain-pemain Australia yang tengah menikmati periode matang dalam karier mereka. Dimana nama-nama seperti Jamie Maclaren Tom Rogic, Craig Goodwin, dan Riley McGree, yang rata-rata berusia 26-30 melesatkan masing-masing satu gol untuk kemenangan Australia.


Review Jalannya Pertandingan

Australia langsung tampil mendominasi sejak peluit babak pertama dibunyikan. Mereka mencatat 67 persen penguasaan bola dengan sembilan percobaan di mana tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Sebelum jeda istirahat, dari tiga sepakan ke gawang tersebut ada dua yang menjadi gol. Pertama terjadi di menit 30 usai Jamie Maclaren berhasil menyambar umpan manis dari Tom Rogic.

Dan giliran Tom Rogic sendiri yang lantas menggandakan keunggulan sebelum turun minum, tepatnya di menit 45+2. Ia berhasil membobol gawang yang dikawal Bui Tan Truong lewat bantuan Mathew Leckie.

Di babak kedua Australia kembali menambah gol dengan jumlah yang sama. Kali ini lewat aksi Craig Goodwin yang mencatatkan namanya di papan skor
pada menit 72 lewat assist Mathew Ryan.

Tak butuh waktu lama, hanya empat menit yang kemudian Australia kembali mencetak gol. Kali ini giliran Riley McGree yang menggenapkan angka usai memanfaatkan umpan dari Craig Goodwin.

Dengan hasil tersebut, Australia kini berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Grup B dengan koleksi 14 poin, hasil dari 4 kemenangan, 2 imbang dan 1 kali kalah. Sementara di lain sisi Vietnam seolah cuma jadi bahan mainan, ejek-ejekan negara lain yang butuh tambahan 3 point. 

Vietnam sementara ini masih terbenam di dasar klasemen tanpa poin sama sekali. Negara lain yang bersaing di Grup ini antara lain Saudi Arabia, Jepang, China, dan Oman.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network