Momen Lemparan Jauh Pratama Arhan Berujung Gol ke Gawang Timor Leste, Berkelas!

"Pakai kaki sudah biasa, gol pakai tangan"

Berita | 27 January 2022, 22:15
Momen Lemparan Jauh Pratama Arhan Berujung Gol ke Gawang Timor Leste, Berkelas!

Libero.id - Timnas Indonesia meladeni perlawanan Timor Leste di pertandingan uji coba dalam tajuk FIFA matchday pada Kamis (27/1) malam WIB. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, skuad Garuda berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Evan Dimas dan rekan-rekan sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit 35 lewat gol dari Paulo Gali yang bersarang ke gawang yang dijaga Syahrul Trisna Fadillah.

Namun bukan hal yang sulit untuk tim besutan Shin Tae-yong untuk membalikkan keadaan dan menjungkalkan perlawanan Timor Leste.

Empat gol Indonesia masing-masing dicetak oleh Ricky Kambuaya (65'), Pratama Arhan (73'), dan dua gol bunuh diri pemain Timor Leste, yakni Georgino Jose Aleksandro Mendoca Da Silva (77') serta Filomeno Junior Da Costa (80').

Momen Lemparan Jauh Pratama Arhan

Diantara kesemua gol tersebut dan pemain-pemain yang tampil bagus, nama Pratama Arhan lagi-lagi kembali jadi sorotan. Bek sayap kiri yang tampil gemilang selama gelaran Piala AFF 2020 yang lalu itu menunjukkan kelasnya.

Tertinggal satu gol saat jeda turun minum, Shin Tae-yong melakukan banyak perubahan di babak kedua, salah satunya  memasukkan penggawa PSIS Semarang, dan kehadiran Pratama Arhan memang langsung terasa dampaknya.

Kemampuan bertahan ditambah agresivitasnya di sisi sayap benar-benar merepotkan lini belakang Timor Leste.

Tidak hanya pergerakannya, bahkan Arhan menghadirkan ancaman lewat spesialisasinya apalagi kalau bukan lemparan kedalam yang mirip dengan Rory Delap.

Sekitar menit 70-an, Arhan membuat Indonesia berbalik unggul pada lewat eksekusi titik putih. Dan tak lama berselang, dengan penuh percaya diri Arhan memanfaatkan kesempatan untuk
melakukan lemparan kedalam dan seperti biasa dari jarak yang jauh bola sampai ke kotak penalti, dan kecerobohan pemain Timor Leste harus dibayar mahal.

Kiper Timor Leste, Georgino Jose Aleksandro Mendoca Da Silva, gagal mengantisipasi bola hasil lemparan Arhan.  Yang kemudian dicatat sebagai gol bunuh diri. Indonesia makin menjauh, 3-1. Dan lagi-lagi Arhan jadi aktor utama untuk gol keempat Indonesia. 

Dimana pada menit 80, Filomeno Junior Da Costa berniat menghalau crossing Pratama Arhan, namun malah bola  masuk ke gawang sendiri 

Skor 4-1 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Pertandingan kedua melawan Timor Leste akan dihelat pada 30 Januari mendatang di stadion yang sama.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network