Peringkat 5 Pemain Nasional Inggris Paling Tajam Musim 2021/2022

"Nomor 1 ternyata bermain di luar Inggris."

Analisis | 28 January 2022, 14:18
Peringkat 5 Pemain Nasional Inggris Paling Tajam Musim 2021/2022

Libero.id - Sepakbola Inggris seperti sudah menjadi rumah bagi liga sepakbola paling terkenal di planet ini. Liga Premier telah menghasilkan beberapa talenta hebat dalam beberapa tahun terakhir.

Dari full-back hingga mesin gol luar biasa, tim nasional Inggris tentu memiliki aset fantastis. Beberapa di antara mereka berhasil melampaui ekspektasi musim ini, dan beberapa pemain bermunculan dengan ketajamannya masing-masing, khususnya ikut memberi kontribusi dalam mencetak gol.

Pada catatan itu, mari kita lihat peringkat 5 pemain nasional Inggris paling tajam musim ini.

Ini berdasarkan pada kontribusi mencetak gol dan memberikan assist sesuka hati di kompetisi Eropa yang paling disegani.

5. Mason Mount (Chelsea) – 14 kontribusi gol

Pemain muda Chelsea, Mason Mount, tampil impresif di Liga Inggris musim ini. Dia membuat perbedaan nyata  dengan pemain lain melalui gol dan assistnya.

Di bawah Thomas Tuchel, Mount telah mencetak 7 gol dan memberikan 6 assist di kompetisi papan atas Inggris musim ini. Dia muncul sebagai penyumbang gol utama The Blues.

Dia juga memberikan assist di leg kedua pertandingan semifinal Piala Liga antara Chelsea dengan Tottenham Hotspur. Bahkan, ketika klub London Barat mengalami masa sulit pada akhir 2021, Mount menghasilkan penampilan yang terhormat sesuai isyarat.

Dia selalu bersemangat untuk mempengaruhi permainan, selalu bersemangat untuk menunjukkan mengapa dia dinilai sangat tinggi.

Tingkat kerja, pergerakan, dan keterampilan kepemimpinannya telah menarik perhatian semua orang musim ini. Fakta itu menjadikannya salah satu nama pertama di daftar Chelsea.

Jika dia terus menghasilkan penampilan seperti itu selama beberapa bulan ke depan, dia dijamin akan tampil secara reguler untuk Inggris di Piala Dunia akhir tahun ini.

4. Harry Kane (Tottenham Hotspur) – 16 kontribusi gol

Melihat Harry Kane dalam daftar ini mungkin mengejutkan, karena striker Tottenham Hotspur itu belum dalam performa terbaiknya di liga musim ini. Tapi, dia telah berhasil menebusnya dengan tampil baik dalam iterasi pertama Liga Konferensi Eropa UEFA.

Penyerang tengah ini memiliki 13 gol dan 3 assist di semua kompetisi musim ini, dengan 6 gol dan satu assist datang di Liga Konferensi saja. Kane menyelesaikan musim lalu dengan 33 gol dan 23 assist dalam 59 pertandingan di seluruh kompetisi.

Yang paling penting, dia berada dalam kondisi terbaiknya di kasta tertinggi Inggris, mencetak 23 gol dan memberikan 18 assist untuk tim London Utara. Penampilannya yang luar biasa di depan gawang menarik minat dari Manchester City dan dia bertekad untuk memaksa pindah musim panas lalu.

3. Trent Alexander-Arnold (Liverpool) – 17 kontribusi gol

Pada 2022, tidak ada percakapan tentang bek yang berpikiran menyerang yang dapat diselesaikan tanpa memberi penghormatan kepada bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Bek kanan ini bisa dibilang sebagai pemain terbaik di posisinya saat ini dan mendapat pujian dari setiap pakar sepakbola.

Dari mencetak gol yang luar biasa hingga memberikan umpan silang yang sempurna, pemain Inggris itu telah melakukannya sepanjang musim ini. Lulusan akademi Liverpool ini telah mencetak dua gol dan memberikan 15 assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi, baik gol dan 10 assistnya tercipta di Liga Premier.

Penghitungannya yang mengesankan tidak membantu The Reds dalam perburuan gelar, tetapi juga membuatnya menjadi pemberi assist terkemuka di liga. Rekan bintang Liverpool Mohamed Salah (9) dan Andrew Robertson (8) masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

2. Jarrod Bowen (West Ham United) – 19 kontribusi gol

West Ham United telah muncul sebagai kuda hitam dalam perburuan empat besar Liga Premier musim ini. Hampir setiap pemain West Ham telah melampaui harapan, memungkinkan mereka untuk bertarung melawan beberapa tim terbaik dalam bisnis ini.

Sementara Michael Antonio telah menjadi pencetak gol menonjol The Hammers, Jarrod Bowen memimpin daftar dalam kontribusi gol secara keseluruhan.

Orang Inggris itu beroperasi sebagai sayap kanan untuk pakaian London dan suka memotong dari area yang luas. Dia memiliki tujuan, tetapi cukup tanpa pamrih untuk mengoper bola ketika rekan setimnya berada di posisi yang lebih baik.

Permainan cerdas pemain berusia 25 tahun itu telah membuatnya mencetak 9 gol dan 10 assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dari 19 keterlibatannya dalam mencetak gol, 15 - 6 gol dan 9 assist - tercipta di Liga Premier.

1. Tammy Abraham (AS Roma) – 21 kontribusi gol

Dari berjuang untuk mendapatkan peluang di Chelsea hingga menjadi pemain terbaik AS Roma, Tammy Abraham telah menempuh perjalanan jauh selama beberapa bulan terakhir. Di bawah asuhan Jose Mourinho yang hebat, Abraham tampaknya telah membuka diri terbaiknya, menghasilkan penampilan pemenang pertandingan secara konsisten di Italia.

Bermain dalam sistem pragmatis Mourinho, tentu saja Abraham harus melakukan perubahan defensif, tetapi itu tidak menghilangkan daya ledaknya di lini depan. Musim ini, Abraham telah tampil dalam 30 pertandingan untuk Roma di berbagai kompetisi, mencatatkan 17 gol dan empat assist.

Di Serie A, dia telah menyumbang 10 gol dan 3 assist untuk I Giallorossi. Pemain Inggris itu saat ini berada di urutan keenam pencetak gol terbanyak di divisi teratas Italia, terpaut 7 gol dari pemimpin daftar top skor bersama Dusan Vlahovic dan Ciro Immobile.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network