Lawan Indonesia di Piala AFF U-23, Malaysia Baru Mulai Pelatnas

"Pakai persiapan aja kalah gimana kalau baru siap-siap.."

Berita | 28 January 2022, 20:10
Lawan Indonesia di Piala AFF U-23, Malaysia Baru Mulai Pelatnas

Libero.id - Timnas Indonesia telah melakoni laga uji coba untuk persiapan Piala AFF U-23 2022 yang sebentar lagi akan berlangsung di Kamboja. Begitu juga dengan negara-negara peserta lainnya. Tapi tampaknya Malaysia agak sedikit bersantai. 

Skuad Harimau Malaya muda ternyata baru saja menjalani latihan perdana bersama.

Dan itupun tanpa didampingi oleh pelatih baru mereka pelatih Brad Maloney dan beberapa pemain juga absen dalam latihan tersebut antara lain ada Wan Ahmad Kuzri.

Mengenai Maloney, asisten pelatih Malaysia, Khan Hung Meng, menyatakan juru taktik asal Inggris itu masih harus menjalani isolasi mandiri lantaran positif Covid-19 dan baru akan memimpin latihan tim pada 3 Februari.

Adapun Wan Ahmad Kuzri, Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) masih harus berunding lantaran sang pemain masih berada di Amerika Serikat karena memiliki permasalahan pribadi.

"Saat ini sudah ada 23 pemain yang melapor. Brad Maloney telah memberi segala arahan terkait latihan selama dia tidak ada dan kita akan mengikuti aturan dan beliau konsisten dalam perbincangan lewat Zoom," kata Hung Meng dilansir dari Bernama.

Selain itu Hung Meng juga menyebut selain Wan Ahmad, total ada tujuh pemain yang belum bergabung karena masih berada di klub masing-masing yang tengah menjalani masa pramusim sebelum Liga Super Malaysia dimulai pada 6 Februari.

Masih menurut laporan yang sama, timnas Malaysia U-23 rencananya akan menjalani uji coba dengan klub-klub lokal pada awal Februari. Seperti Sabah FC, Kedah Darul Aman. Adapun jadwal uji coba dengan  negara tetangga seperti Singapura dan Brunei Darussalam batal. 

Dan hanya ada sembilan pemain dari tim kualifikasi Piala Asia U-23 yang bergabung dalam latihan jelang Piala AFF U-23. Diluar itu yang dipanggil adalah pemain-pemain U-19 yang bisa dikatakan naik kelas.

Lantaran berbagai macam situasi yang pelik tersebut, FAM pun menegaskan tidak menargetkan gelar juara pada gelaran Piala AFF U-23.

Skuad Malaysia sendiri akan berada satu grup dengan Indonesia pada Piala AFF U-23 selaku juara bertahan. Laga  Indonesia vs Malaysia akan berlangsung pada 21 Februari mendatang. Sebelumnya kedua kesebelasan akan bertemu dengan Laos dan Myanmar.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network