Wayne Rooney Tolak Latih Everton, Apa Alasannya?

"Legenda The Toffees itu dianggap sebagai kandidat utama untuk menggantikan Rafa Benitez"

Berita | 29 January 2022, 05:35
Wayne Rooney Tolak Latih Everton, Apa Alasannya?

Libero.id - Wayne Rooney telah menolak kesempatan untuk kembali ke Everton. Rooney yang kini melatih Derby mengungkapkan bahwa ia telah menolak tawaran wawancara manajerial dengan The Toffees.

Manajemen Everton sendiri masih kebingungan untuk mencari pengganti Rafa Benitez yang pada16 Januari lalu resmi didepak dari tim asal Merseyside tersebut.

Legenda klub Rooney segera diperdebatkan sebagai kandidat utama untuk mengambil kendali di Merseyside, tetapi mantan kapten Inggris itu mengatakan ia berkomitmen penuh untuk perannya bersama Rams.

“Everton mendekati agen saya dan meminta saya untuk wawancara untuk pekerjaan itu" ujar Rooney seperti dilansir dari Goal.

“Tapi aku menolaknya. Saya percaya saya akan menjadi manajer Liga Premier dan saya siap untuk itu 100 persen. Tapi saya punya pekerjaan di Derby, yang penting bagi saya.”

Calon Pelatih Everton Lainnya

Dengan Rooney yang sudah menyatakan ketidaksediaannya, The Toffees sekarang harus mengalihkan perhatian mereka ke pelatih lainnya.

Duncan Ferguson telah ditempatkan sebagai penanggung jawab sementara klub untuk kedua kalinya dan ia bisa diperhitungkan untuk mengambil peran penuh jika tidak ada alternatif yang dapat disiapkan dan penampilan mulai membaik.

Adapun nama Frank Lampard muncul sebagai favorit kuat untuk mengambil alih di Goodison Park, dengan mantan pemain internasional Inggris itu ingin kembali ke ruang ganti pemain untuk pertama kalinya sejak dipecat oleh Chelsea pada Januari 2021.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network