Kisah Arsenio Valpoort, Pengganti Jose Wilkson di Persebaya yang Mengecewakan

"Di tempat lain, Jose Wilkson justru moncer bersama Persela"

Berita | 29 January 2022, 05:25
Kisah Arsenio Valpoort, Pengganti Jose Wilkson di Persebaya yang Mengecewakan

Libero.id - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberi kesempatan kepada penyerang asingnya asal Belanda, Arsenio Valpoort, bermain sejak babak pertama dalam laga menghadapi PSS Sleman, Sabtu (29/01/2022).

"Saya ingin tahu keberadaan dia bermain sejak menit awal, sebab di tiga lawa awal hanya bermain 15 menit, 20 menit dan 30 menit" ujar Aji saat konferensi pers menjelang pertandingan Persebaya vs PSS Sleman.

Laga antara Bajul Ijo & Laskar Sembada akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Bali, yang kick off mulai pukul 18.15 WIB.

Aji menyampaikan bahwa Valpoort selama latihan jeda libur kompetisi kompetisi selama seminggu di Surabaya mendapat porsi khusus, yakni dalam hal finishing touch.

Sebagai catatan, di tiga laga sejak didatangkan pada tengah musim dan diplot sebagai pengganti Jose Wilkson, eks pemain Heerenveen itu tidak mampu menyarangkan satu gol pun.

Valpoort dianggap masih belum mampu menyatu dengan tim karena sering kali membuang kesempatan di depan gawang, meski satu sisi waktu bermainnya terbilang minim.

Pada laga menghadapi anak asuh I Putu Gede, Aji tidak dapat menurunkan pemain terbaiknya karena lima penggawa Bajul Ijo dipanggil oleh Timnas.

Kelima pemain tersebut adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Rahmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marselino Ferdinan.

"Saya sudah menyiapkan alternatif pengganti mereka sejak latihan di Surabaya, begitu juga saat pagi tadi latihan mencoba lapangan" ujar Aji seperti dilansir dari Antara News.

Pada posisi penjaga gawang, Andika Ramadhani akan menjadi opsi utama denan Arif Satria serta Alie Sesay yang mengawal lini pertahanan. Bek kanan akan diisi oleh Ady Setiawan serta Reva Adi di sisi bek kiri.

Posisi gelandang akan dimuat oleh Alwi Slamat dan M.Hidayat, ditopang dua pemain asing mereka, Bruno Moreira dan Taisei Marukawa.

Sementara pengganti Marselino akan diisi oleh Akbar Firmansyah ataupun Samsul Arif akan diplot sebagai pembantu Valpoort yang kemungkinan besar jadi penyerang utama.

Dalam putaran pertama Liga 1 2021/2022, Persebaya sukses mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1, dan pada pertemuan nanti, Arif Satria dkk akan kembali menargetkan kemenangan guna memangkas jarak dari pimpinan klasemen saat ini, Arema FC yang memiliki 44 poin.

PSS Sleman sendiri kini berada di posisi ke-11 dengan raihan 25 poin, tentu ingin memantapkan posisi mereka di papan atas musim ini dengan memaksimalkan raihan poin penuh tiap laganya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network