Selamat Ulang Tahun!

Barcelona Belum Stabil, Valverde Singgung Raihan Gelarnya

"Valverde adalah pelatih terakhir yang memenangkan gelar La Liga untuk Barcelona"

Berita | 29 January 2022, 06:12
Barcelona Belum Stabil, Valverde Singgung Raihan Gelarnya

Libero.id - Mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sukses memenangkan dua gelar La Liga, satu Copa del Rey dan satu Supercopa de Espana dalam tiga tahun di Camp Nou, tetapi merasa bahwa orang mengharapkan lebih darinya.

Berbicara kepada Libero Magazine, Valverde memberikan pandangannya terkait situasi yang dialami oleh El Barca saat ini.

“Kami memenangkan dua gelar liga dan itu bagus, tetapi tidak ada yang cukup baik untuk sebagian orang,” ujar Valverde kepada Libero Magazine.

“Saya ada di sana dua setengah tahun dalam tiga tahun pertama di grup Liga Champions kami dan dengan satu pertandingan tersisa, dalam tiga tahun kami tidak membutuhkan pertandingan terakhir."

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

"Tetapi hal-hal ini ketika itu terjadi, itu bagus, tetapi saya dan kelompok pada umumnya menghargainya, hal lain adalah orang lain, tetapi kami menghargainya karena itu sulit bagi kami dan sekarang ... Yah, lihat."

Sejak kepergian Valverde, rival Real Madrid itu justru mengalami kekacauan, mulai dari masa Quique Setien, Ronald Koeman hingga Xavi Hernandez.

"Saya melihat semuanya dari kejauhan. Begitu Anda meninggalkan suatu tempat, Anda membalik halaman, tetapi untuk meninggalkan klub seperti Barcelona, ​​Anda perlu lebih banyak waktu untuk dekompresi," lanjutnya.

"Saya telah melatih untuk waktu yang lama, saya membutuhkan waktu."

Valverde sendiri tidak menutup kemungkinan untuk melatih tim luar Spanyol meski di satu sisi jika Barcelona kembali ingin memakai jasanya, ia siap untuk kembali.

“Sekarang hampir semua pemain pernah melalui tim-tim muda dari tim penting seperti Athletic, Real Madrid, Barcelona, ​​Osasuna,” mantan pelatih Olympiakos itu menganalisis.

“Saya misalnya, saya berasal dari tim lingkungan saya, sekarang pesepakbola di jalanan tidak ada, tetapi dribbler diminati. Sekarang ada pemain seperti (Kingsley) Coman di Bayern, (Leroy) Sane, seperti (Riyadh) Mahrez di Man City."

"(Lionel) Messi, Neymar, (Ousmane) Dembele, mereka membuat perbedaan, mereka pergi sendiri, mereka akan selalu ada."

Valverde belum kembali ke manajemen sejak ia meninggalkan Barcelona, ​​​​meskipun dirinya dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United pada 2021.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=tlW89xLCPLQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network