Selamat Ulang Tahun!

Vlahovic Mengabaikan Tawaran dari Tim Liga Premier untuk Juventus

"Nyaman di Serie A"

Berita | 29 January 2022, 10:15
Vlahovic Mengabaikan Tawaran dari Tim Liga Premier untuk Juventus

Libero.id - Belum lama berselang, kabar tentang Juventus yang mencari bakat dari rival Serie A akan mendapat tanggapan negatif oleh sebagian besar penggemar sepak bola Italia.

Tapi sementara dominasi mereka di divisi teratas Italia baru benar-benar berakhir musim lalu ketika Inter menghentikan penaklukan Bianconeri selama sembilan tahun di Serie A, situasi mereka saat ini akan membuat Anda berpikir itu jauh lebih lama sejak mereka menjadi penantang.

Ketika musim dilanjutkan setelah jeda internasional ini, Juve akan menjalani pertandingan berikutnya dengan setidaknya 11 poin dari puncak, turun di urutan kelima.  Selama bertahun-tahun perekrutan mereka telah kacau dan salah arah, dengan status skuad pinggiran Aaron Ramsey perwujudan sempurna dari rekrutan gagal itu.

Namun kedatangan Dusan Vlahovic menunjukkan masih ada kehidupan dalam diri Nyonya Tua, dan mengingat kebangkitan sang striker, langkah ini juga berpotensi besar untuk Serie A secara umum.

Fiorentina tidak malu dengan keinginan mereka untuk menguangkan pemain Serbia, yang berusia 22 tahun di hari Jumat.  Mereka sangat terbuka tentang bagaimana mereka tidak mampu kehilangan biaya transfer, situasi yang dengan cepat mengancam untuk menjadi masalah nyata mengingat kontraknya akan berakhir pada 2023.

Hampir semua klub terbesar Eropa dikaitkan dengan Vlahovic di beberapa titik selama 12 bulan terakhir, dan untuk sementara sebagian besar uang orang akan tertuju padanya untuk pindah ke Inggris.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

"Oh, bakat lain yang muncul bergegas untuk mengejar uang besar di Liga Premier, betapa mudah ditebaknya," banyak penggemar 'calcio' mungkin bergumam pada diri mereka sendiri ketika Arsenal dan Tottenham menginginkannya.

Seperti yang diberitakan, agen Vlahovic pada akhirnya tidak mempertimbangkan keduanya secara serius. Apakah itu mungkin cerita yang berbeda untuk Manchester City, Liverpool, Manchester United atau bahkan Chelsea tidak jelas, tetap yang jelas Juve memenangkan itu.

Dampak Vlahovic di sepak bola Italia, khususnya selama 18 bulan terakhir, sangat signifikan. Beberapa orang berpendapat bahwa dia adalah jawaban Serie A untuk Erling Haaland, mungkin sedikit berlebihan. Tetapi ada alasan mengapa Juve berinvestasi pada seorang pria yang pada tahun 2021, jangan lupa, menjadi pemain kedua dalam 60 tahun terakhir yang mencetak 33 gol Serie A  selama satu tahun kalender.

Setelah keluarnya Cristiano Ronaldo tahun lalu, Bianconeri dibiarkan dengan mulut menganga dalam hal kemampuan finishing. Keyakinan yang ditempatkan pada Alvaro Morata untuk mengambil kesempatan itu jauh dari harapan, karena pemain Spanyol itu hanya mencetak lima gol dalam 22 pertandingan Serie A.

Vlahovic seharusnya, secara teori, memberi mereka nomor sembilan yang berdedikasi untuk mencetak gol. Sebagai titik fokus Fiorentina musim ini, ia telah mencatatkan 87 tembakan (terbanyak kedua di antara pemain Serie A) dan mencetak 15 gol non penalti di semua kompetisi.

Perlu dicatat bahwa Vlahovic tidak hanya memiliki mata untuk mencetak gol.  Faktanya, di antara striker 'konvensional' di Serie A musim ini, hanya empat dan Paulo Dybala yang secara nominal memiliki lebih banyak keterlibatan mencetak gol.

Di Juve, dengan asumsi dia terhubung dalam serangan dengan Dybala, mungkin ada lebih sedikit kebutuhan baginya untuk terlibat di area tengah lapangan dan itu berpotensi bagaimana dia meningkatkan posisinya untuk masuk ke situasi kotak penalti yang lebih tinggi.

Faktanya, Vlahovic masih memiliki elemen permainan yang masih bisa ditingkatkan, namun dia sudah tampil di level tinggi. Dia mungkin masih muda, tetapi Juve telah merekrut pemain yang bisa langsung masuk ke tim, yang mungkin akan mulai dibangun di sekelilingnya.

pakah Massimiliano Allegri adalah pelatih yang tepat untuk Juventus baru ini masih menjadi perdebatan, tetapi akuisisi Vlahovic bisa menjadi pengubah permainan.

Paling tidak, ini adalah dorongan nyata bagi Serie A untuk mempertahankan pemain muda terbaiknya di liga meskipun Liga Premier melambai dalam jumlah besar ke arahnya.

Dengan perginya Ronaldo dan Romelu Lukaku, Vlahovic pasti siap menjadi poster boy baru Serie A.

(wigih pambudi/wp)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=bo_CfHJytGQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network