6 Kiper Hebat yang Tidak Bisa Gantikan Buffon Jadi Kiper Terbaik Italia

"Nomor 2 sebenarnya punya reputasi mentereng."

Analisis | 30 January 2022, 18:42
6 Kiper Hebat yang Tidak Bisa Gantikan Buffon Jadi Kiper Terbaik Italia

Libero.id - Gianluigi Buffon telah membuat lebih dari 1.000 penampilan selama kariernya yang luar biasa. Dia menghadapi beberapa kompetisi besar di sepanjang perjalanannya.

Kami telah menerbitkan penghargaan kami sendiri untuk salah satu kiper terhebat sepanjang masa, tetapi jangan pikirkan mereka yang harus bersaing dengan Buffon.

Berikut adalah tujuh kiper luar biasa yang akan menjadi penjaga gawang No.1 untuk negara lain di dunia, tetapi harus menjadi cadangan bagi Buffon untuk Italia.

#1 Gianluca Pagliuca

Pagliuca telah menikmati karier internasional delapan tahun, memenangkan 39 caps dan bermain di final Piala Dunia 1994. Tetapi Pagliuca tahu dia harus membatalkannya sehari setelah turnamen 1998 karena munculnya Buffon.

Pada satu tahap, penjaga gawang termahal di dunia ini melanjutkan bermain selama sembilan tahun setelah pensiun dari tugas internasional, tetapi Azzurri tetap berada di tangan yang aman tanpa jasanya.

#2 Angelo Peruzzi

Peruzzi adalah pemenang tiga kali kiper terbaik Serie A. Dia juga telah membuat seragam No.1 Italia tetap hangat untuk Buffon pada 1998. Tetapi, begitu Gigi mengambil alih sebagai penjaga gawang pilihan pertama pada 1999, Peruzzi harus menunggu lima tahun untuk penampilan berikutnya.

Penjaga gawang kekar yang dijuluki “Si Beruang Besar” itu mengakhiri kariernya pada 2007 setelah memenangkan Liga Champions, Piala UEFA, tiga gelar liga, dua Coppa Italia dan satu medali Piala Dunia 2006 setelah menjadi pemain pengganti Buffon, tentu saja.

#3 Francesco Toldo

Toldo adalah satu-satunya pemain yang menggantikan Buffon sebagai pemain nomor satu Italia. Dia memanfaatkan peluangnya dengan baik setelah pemain Juventus itu cedera menjelang Euro 2000.

Pendukung Fiorentina, yang kemudian menjadi andalan di Inter ini adalah bintang kemenangan semifinal Italia atas Belanda. Dia menyelamatkan dua penalti Frank de Boer di waktu normal dan satu lagi dari Paul Bosvelt.

Toldo kemudian memulai kualifikasi Piala Dunia 2002 sebagai stopper pilihan pertama, sebelum akhirnya kehilangan tempatnya kembali setelah Buffon sembuh dari cidera.

#4 Christian Abbiati

Tanpa bantuan fakta bahwa kariernya di AC Milan terganggu oleh jarangnya ada di starting XI, Abbiati harus bersaing dengan Buffon di puncak untuk mendapatkan tempat di tim Italia.

Sempat menjadi pemain peminjaman ke Juventus setelah Buffon mengalami cedera bahu, Torino, dan Atletico Madrid membantu Abbiati menemukan kembali semangatnya. Dia tampil lebih banyak di Milan daripada kiper lainnya.

Namun, dia hanya bisa memainkan empat caps untuk Italia.

#5 Carlo Cudicini

Dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di Liga Premier selama awal 2000-an saat di Chelsea, Cudicini tidak pernah dibatasi oleh Italia dan dipanggil ke skuad hanya sekali.

#6 Salvatore Sirigu

Saat karier Buffon terus berlanjut, Sirigu dianggap sebagai orang yang paling mungkin menggantikan sang Legenda hidup.

Setelah bergabung dengan PSG, Sirigu mampu menunjukkan bakatnya di Liga Champions sekaligus membantu klub Prancis itu meraih tiga gelar liga secara beruntun.

Dia telah mengumpulkan 28 caps dan tampil mengesankan dalam kemenangan 2-1 Italia atas Inggris di Piala Dunia 2014 saat Buffon tidak fit, tetapi ketika Gianluigi pensiun dari sepakbola internasional pada 2017, yang lain telah membuktikan dirinya sebagai pewaris baru, Donnarumma.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Adi Wardana (2022-02-01 02:48:33)
kakean iklan lek
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network