Newcastle Boyong Bruno Guimaraes dari Lyon

"Upaya menghindari degradasi"

Berita | 31 January 2022, 09:45
Newcastle Boyong Bruno Guimaraes dari Lyon

Libero.id - Newcastle telah mengamankan penandatanganan pemain internasional Brasil Bruno Guimaraes dari Lyon dengan biaya yang bisa naik dan akan memecahkan rekor klub.

Guimaraes telah menyetujui kontrak empat setengah tahun di St James' Park setelah menyelesaikan tes medis saat pergi bersama Brasil untuk tugas internasional.

Newcastle mencapai akhir jendela transfer pertama mereka di bawah kepemilikan baru, dengan klub sekarang didukung oleh konsorsium yang dipimpin oleh Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi.

PIF telah menjadi pemilik olahraga terkaya, namun pada Januari ini sisi Eddie Howe sangat frustrasi dalam upaya mereka untuk meningkatkan tim untuk tetap berjuang.

Newcastle saat ini berada di urutan ke-18 di Liga Premier, satu poin di bawah zona aman, tetapi pada bulan ini telah menargetkan untuk berbenah dalam skuad dan berusaha menghindari degradasi.

Kieran Trippier tiba lebih awal dari Atletico Madrid. Sementara itu, Chris Wood ditambahkan dalam lini serang, Newcastle tetap menjadi pusat perhatian di pergolakan terakhir jendela transfer.

Gelandang Guimaraes sukses didatangkan dari Lyon, kabar pada awal minggu mengatakan biaya antara £ 30m dan £ 33,3 juta telah ditetapkan dan transfer sudah dekat.  Namun, Lyon "dengan tegas membantah" klaim ini.

Sebaliknya, kesepakatan berikutnya senilai £35m (€42.1m) tercapai, dengan bonus berpotensi meningkatkan jumlah menjadi £41.7m.  Itu akan melampaui £40 juta yang dihabiskan Newcastle untuk rekan senegaranya Guimaraes, Joelinton.

Pemain berusia 24 tahun ini telah memainkan 226 operan ke sepertiga akhir di Ligue 1 musim ini, lebih banyak dari pemain lainnya.  Jonjo Shelvey memimpin Newcastle dalam hal ini dengan hanya 100.

Guimaraes memiliki tiga assist untuk Shelvey nol, sementara ia menempati urutan ketiga di Ligue 1 (di belakang Dimitri Payet dan Kylian Mbappe) dengan 33 peluang yang diciptakan dari permainan terbuka.

Yang terpenting, Guimaraes bisa menjadi pemain untuk tim yang diharapkan Newcastle dan posisi mereka saat ini.

Rekan setim baru Joelinton, diubah menjadi gelandang di bawah Howe, berada di urutan ketiga di Liga Premier dengan 150 duel dimenangkan dan memimpin divisi dengan 92 sejak penunjukan pelatih November.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network