Kembali Cedera, Ramos Diragukan Tampil Saat Melawan Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions

"Akankah proses pemulihan akan berjalan lebih cepat?"

Berita | 31 January 2022, 10:30
Kembali Cedera, Ramos Diragukan Tampil Saat Melawan Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions

Libero.id - Sergio Ramos kembali mengalami cedera betis, membuat bek tengah Paris Saint-Germain itu ragu-ragu akan kebugarannya untuk menghadapi mantan timnya Real Madrid di Liga Champions.

Ramos (35) telah terhambat oleh serangkaian masalah yang mengganggu sejak tiba di PSG dari Madrid, tempat ia menghabiskan 16 musim sebelumnya.

Dia berperan dalam dua pertandingan terakhir PSG, tetapi masalah otot tingkat rendah membelit sang pemain dalam pelatihan pada hari Kamis. PSG mengkonfirmasi berita tersebut di situs web mereka pada hari Minggu, dengan tes lebih lanjut direncanakan untuk pertengahan minggu depan, dan Mauricio Pochettino tidak yakin berapa lama Ramos akan absen.

"Anda tidak pernah tahu dengan cedera. Anda harus mengikuti evolusi. Kami tidak tahu durasi ketidakhadirannya," kata Pochettino pada konferensi pers.

Pemimpin Ligue 1 PSG akan menjamu Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 16 Februari, sebelum melakukan perjalanan ke ibukota Spanyol tiga minggu kemudian.

Ramos hanya bermain lima kali untuk tim Pochettino di semua kompetisi sejak tiba pada bulan Juli, dengan total 284 menit aksi di lapangan.

15 pertandingan LaLiga yang dimulai Ramos pada 2020-21 adalah yang paling sedikit ia jalani dalam musim untuk Madrid dan penurunan besar dari 35 pertandingan yang dimulai musim sebelumnya.

Memang, dia hanya bermain delapan pertandingan di semua kompetisi di level klub pada tahun 2021, sementara penampilan terakhirnya untuk Spanyol adalah melawan Kosovo Maret lalu.

PSG juga tidak akan diperkuat penyerang Neymar dan gelandang Georginio Wijnaldum untuk pertandingan babak 16 besar Coupe de France melawan Nice.

Wijnaldum diperkirakan akan kembali dari cedera pergelangan kaki pada akhir pekan depan, sementara Neymar yang tidak bermain sejak November akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada Senin.

Namun, Pochettino masih bisa memanggil superstar Kylian Mbappe dan Lionel Messi untuk pertandingan piala.

Messi memiliki kesempatan untuk melatih kebugarannya minggu ini, setelah tidak dimasukkan dalam skuat terbaru Argentina setelah baru-baru ini terkena virus corona.

Dan menjelang pertandingan Nice, Pochettino telah didorong oleh apa yang telah dilihatnya dari rekan senegaranya Messi.

"Kami sangat senang dengan apa yang telah dilakukan Leo dalam latihan minggu ini," kata Pochettino.

"Dia telah berlatih dengan baik. Dia dalam kondisi yang baik untuk memulai."

"Bagi Kylian, ini masalah keterlibatan. Hubungan mereka mulai terlihat satu sama lain. Mereka adalah dua pesepakbola yang sangat hebat."

"Ini merupakan minggu yang baik. Saya senang karena kami dapat melatih taktik, bukan hanya sisi fisik. Kami berharap pekerjaan ini akan terlihat pada akhir musim."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network