Peringkat 5 Transfer Paling Untung Real Madrid

"Hanya nomor 5 yang hijrah ke Italia setelah tinggalkan Madrid."

Analisis | 31 January 2022, 15:51
Peringkat 5 Transfer Paling Untung Real Madrid

Libero.id - Los Blancos sejak dulu terkenal sebagai salah satu klub terkaya di dunia. Tak heran klub Ibu Kota Spanyol ini sudah banyak merekrut pemain-pemain hebat dari masa ke masa.

Madrid mampu membuktikan itu secara konsisten. Karena itu, tidak mengherankan bahwa banyak pemain muda bermimpi bermain bersama Los Blancos.

Salah satu cara Madrid menjaga keuangan klub adalah dengan tidak menjual pemainnya begitu saja, apalagi dengan harga murah. Dalam hal ini, Los Blancos adalah negosiator yang keras, dan sering kali menghasilkan banyak uang untuk pemain yang keluar meninggalkan Santiago Bernabeu.

Khusus satu dekade terakhir, klub raksasa Spanyol itu meraup untung besar dengan menjual pemain. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat 5 transfer yang meraup untung besar untuk Los Blancos.

5. Gonzalo Higuain - 24,3 juta pounds (Rp 468 miliar)

Striker Argentina itu ditandatangani oleh Real Madrid dari River Plate pada jendela transfer musim dingin 2007. Kesepakatan itu membuat klub Spanyol menelan biaya 10,8 juta pounds (Rp 208 miliar) untuk membawa Gonzalo Higuain ke Santiago Bernabeu.

Dengan kemampuan penyelesaiannya yang tenang serta dikombinasikan dengan posisinya yang luar biasa, dia adalah aset bagi Los Blancos. Dalam tujuh musim bersama klub, Higuain mencetak 107 gol dalam 190 penampilan La Liga.

Dia tampil impresif di sana, yang membuat banyak fans terkejut saat mengungkapkan keinginannya untuk hengkang pada 2013.

Hingga akhirnya, Napoli berani mendapatkan tanda tangan striker asal Argentina itu. Klub Italia itu memboyong Higuain seharga 35,1 juta pounds (Rp. 676 miliar). Kesepakatan itu membantu Madrid mendapatkan keuntungan sebesar 24,30 juta pounds (Rp 468 miliar) dari transfer Higuain.

4. Mesut Oezil - 26,1 juta pounds (Rp 503 miliar)

Tidak banyak playmaker yang bisa bekerja dengan mudah dan berkelas seperti Mesut Oezil di masa jayanya. Gelandang Jerman itu sangat indah untuk ditonton, terutama selama bermain dengan Real Madrid.

Dia direkrut dari Werder Bremen dengan biaya 16,2 juta pounds (Rp 301 miliar) saat Los Blancos masih di bawah asuhan Jose Mourinho. Dengan sentuhan halus, gerak kaki yang luar biasa, dan kreativitas yang brilian, Oezil adalah salah satu pemain yang paling produktif.

Selama berada di Madrid, dia tiga kali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman.

Bahkan, dia memimpin daftar assist selama tiga musim berturut-turut di La Liga. Oezil kemudian memutuskan untuk pergi pada 2013, dan ditandatangani oleh Arsenal dengan biaya sebesar 42,3 juta pounds (Rp 816 miliar).

Perekrutan itu membantu Madrid menghasilkan keuntungan sebesar 26,1 juta pounds (Rp 503 miliar). Hingga saat ini, Oezil tetap menjadi pemain Jerman termahal sepanjang masa.

3. Raphael Varane - 26,1 juta pounds (Rp 503 miliar)

Real Madrid selalu memiliki bek terbaik di tim mereka, dan dalam dekade terakhir mereka diberkati karena Raphael Varane bermain untuk mereka. Pemain Prancis itu didatangkan dari Lens dengan biaya 9,9 juta pounds (Rp 190 miliar) pada 2011.

Varane menjadi bagian integral dari tim yang memenangkan empat gelar Liga Champions. Pembacaannya yang baik terhadap permainan dikombinasikan dengan tekel cerdas dan kemampuan udaranya membawa banyak ketenangan di lini belakang Los Blancos.

Kemitraannya dengan Sergio Ramos adalah salah satu alasan utama kesuksesan Madrid.

2. Alvaro Morata – 32,4 juta pounds (Rp 624 miliar)

Striker Spanyol itu memiliki musim 2016/2017 yang mengesankan bersama Los Blancos, mengantongi 15 gol dan enam assist di La Liga. Itu adalah musim yang tak terlupakan bagi Morata saat dia memenangkan liga Spanyol dan Liga Champions.

Fakta itu menarik minat dari Chelsea, dan di musim berikutnya, dia direkrut oleh The Blues. Biaya transfer Morata 59,4 juta pounds (Rp 1,1 triliun), membantu Madrid menghasilkan keuntungan sebesar 32,4 juta pounds (Rp 624 miliar) hanya dalam setahun.

1. Angel di Maria - 37,8 juta pounds (Rp 728 miliar)

Dalam tim yang diisi dengan Galacticos di bawah Jose Mourinho, Angel di Maria bisa dibilang salah satu pemain terbaik Madrid. Dia ditandatangani oleh klub Spanyol itu dari Benfica seharga 29,7 juta pounds (Rp 572 miliar) pada 2010.

Kemampuannya dalam menggiring bola yang memukau dikombinasikan dengan passing sensasional dan kemampuan kreatif membuatnya menjadi pemain yang sangat penting bagi Madrid.

Di Maria memenangkan La Liga dan Liga Champions bersama klub. Sehingga sangat mengejutkan ketika dia memutuskan untuk hengkang dari Madrid pada 2014.

Banyak rekan satu timnya kecewa dengan keputusan itu, karena dia memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United. Transfer Di Maria ke Man United senilai 67,5 juta pounds (Rp 1,3 triliun) membantu Los Blancos mendapat untung sebesar 37,8 juta pounds (Rp 728 miliar) dari pemain sayap Argentina itu.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network