Kisah Karna Solskjaer, Putri Ole Gunnar Solskjaer Debut di Man United Women

"Seperti ayahnya, Karna juga penyerang yang sangat berbakat."

Biografi | 31 January 2022, 14:45
Kisah Karna Solskjaer, Putri Ole Gunnar Solskjaer Debut di Man United Women

Libero.id - Pepatah mengatakan: "buah jatuh tak jauh dari pohonnya". Itu pantas digunakan untuk menggambarkan kiprah Ole Gunnar Solskjaer dan anak perempuannya, Karna. Bukan hanya sama-sama bermain sepakbola dan menjadi penyerang, Karna juga mengikuti jejak ayahnya bermain di Manchester United.

Di sepakbola ada banyak ayah dan anak yang sama-sama bermain sepakbola. Bahkan, mereka memperkuat klub yang sama. Contohnya, keluarga Maldini.

Tapi, rasa belum ada yang seperti keluarga Solskjaer. Sang ayah bermain untuk tim pria MU, dan sempat menjadi pelatih. Sedangkan putrinya bermain untuk MU Women. Dan, itu memang benar-benar sebuah sejarah karena keduanya menjadi ayah dan anak pertama yang bermain untuk Setan Merah.

Kepastian itu didapatkan setelah pada Minggu (30/1/2022), Karna melakukan debut untuk tim senior MU dalam kemenangan 2-0 di putaran keempat Piala FA Wanita atas Bridgwater United. Gol bunuh diri Charlotte Buxton dan sepakan Ella Toone membawa MU melaju ke babak selanjutnya.

Momen itu ternyata benar-benar spesial, khususnya di babak kedua ketika mantan pemain dan pelatih MU tersbeut hadir di tribun untuk melihat debut putrinya. Solskjaer dan istrinya, Silje, dengan bangga menyaksikannya hari bersejarah itu.

Karna menggantikan Ivan Fuso di penghujung babak kedua. Kesempatan debut itu tak terlepas dari perfoma bagus saat memperkuat tim U-21. Di sana, pemain berusia 19 tahun tersebut mencetak 13 gol dalam 12 pertandingan. Karna bermain sebagai striker dan telah berada di akademi sejak 2019.

Fakta menunjukkan, keluarga Solskjaer benar-benar identik dengan sepakbola. Anak bungsunya, Elijah, juga sedang menimba ilmu di Akademi MU. Sementara anak tertua Solskjaer, Noah, yang berusia 21 tahun, bermain untuk Kristiansunds. Uniknya, dia melakukan debut profesional melawan MU dalam pertandingan pramusim pada 2019 .

Sang ayah sendiri bergabung dengan MU dari Molde pada 1996, dan kemudian mencetak 126 gol dalam 366 penampilan. Dia memenangkan enam gelar Liga Premier dan satu Liga Champions.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network