Momen Debut Gemilang Pemain Pinjaman Man United di Rangers

"Tujuannya hanya satu dan tak pikir panjang."

Analisis | 31 January 2022, 16:14
Momen Debut Gemilang Pemain Pinjaman Man United di Rangers

Libero.id - Amad Diallo menunjukkan penampilan penuh semangat dalam kesempatan debutnya bersama Glasgow Rangers. Pemain asal Pantai Gading itu belum lama ini menandatangani kesepakatan pinjaman dari Manchester United.

Keputusan Diallo semata-mata untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain. Ketika kesempatan itu datang dari klub Skotlandia, Diallo sama sekali tak pikir panjang.

Diallo baru bermain sekali untuk Manchester United musim ini, terutama sebagai starter saat bermain imbang 1-1 dengan Young Boys di Liga Champions di Old Trafford pada Desember 2021.

Derby County dilaporkan tertarik pada pemain berusia 19 tahun itu, tetapi entah bagaimana juara Liga Skotlandia, Glasgow Rangers, melakukan manuver dan mengamankan tanda tangan pemain muda itu hingga akhir musim.

Diallo langsung masuk ke starting line-up saat Rangers mendapat hasil imbang 3-3 secara dramatis. Dalam laga melawan Ross Country, Diallo mencetak gol dalam waktu lima menit dan membuat seisi Stadion Global Energy berdecak kagum.

Dia menunjukkan pergerakan yang bagus untuk masuk ke tiang jauh saat memanfaatkan umpan silang dari Joe Aribo. Dia juga terlibat dalam gol kedua yang dicetak oleh James Tavernier setelah dia memotong dari kanan dan melepaskan tembakan yang mengarah ke titik bahaya.

Keseluruhan penampilan dari pemain berusia 19 tahun itu begitu impresif.

Mengenakan No.9 di punggungnya, Diallo tampak sangat berbahaya setiap kali dia mendapatkan bola di kakinya dan tampak seperti dia akan menghasilkan sesuatu.

Dia mengecoh pemain dan terus merepotkan barisan pertahanan lawan ketika bola di kakinya. Sayangnya, Diallo hanya bermain selama 65 menit. Dalam laga itu dia melakukan 38 sentuhan, serta mencoba empat dribel. Rangers tertinggal 2-1 di babak pertama dan membalikkan keadaan dengan gol-gol dari Tavernier dan Connor Goldson.

Rangers akhirnya kebobolan pada menit ke-95 ketika pemain pengganti Matthew Wright mencetak gol pertamanya untuk klub.

Tentang keputusan peminjaman Diallo, Pelatih Glasgow Rangers, Giovanni van Bronckhorst mengatakan: “Saya sangat senang bahwa dia ingin datang kepada kami untuk sisa musim ini.”

“Kami ingin menambah pemain di depan karena kami kehilangan Ianis Hagi untuk musim ini. Jadi, saya senang kami bisa mendatangkan pemain dengan kualitasnya,” timpal pelatih asal Belanda itu.

“Saya yakin dia akan memberi kami banyak kekuatan dalam beberapa bulan mendatang,” lanjutnya.

“Ketika kami berbicara dengannya dan agennya, kami baru saja menjelaskan bagaimana kami sebagai klub, lingkungan seperti apa yang akan dia hadapi sebagai pemain,” pungkas pelatih yang memiliki darah keturunan Indonesia itu.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network