Rekaman Kompilasi Aksi Ronaldo Tanpa Bola Viral, Pemain Jenius

"Bagaimana aksinya di Man United musim ini?"

Viral | 31 January 2022, 18:53
Rekaman Kompilasi Aksi Ronaldo Tanpa Bola Viral, Pemain Jenius

Libero.id - Sepakbola di era modern telah menunjukkan banyak bakat-bakat hebat dari para pemain. Tapi, selain lahir dari bakat dan kekuatan fisik, olahraga ini juga membutuhkan kejeniusan yang tidak sedikit jika ingin menjadi pemain top dunia.

Cristiano Ronaldo adalah contohnya. Sosok pesepakbola yang tidak sekadar lahir dari bakat, kerja keras, hingga memiliki kekuatan fisik yang lebih, tapi juga terkenal jenius saat bermain di lapangan.

Salah satu bukti kejeniusan megabintang Portugal itu terlihat ketika bagaimana dia mencari posisi yang tepat, membuka celah hingga menerobos pertahanan lawan tanpa harus terjebak offside. Dan, ini menjadi mimpi buruk mutlak untuk pemain bertahan yang setiap kali mencoba melawan Ronaldo.

Secara fisik, superstar Portugal itu masih termasuk yang terbaik yang beroperasi di level tertinggi permainan, meski usianya hampir 37 tahun. Ronaldo bisa dibilang secepat kilat, sekuat sapi, dan bisa melompat setinggi pemain bola basket untuk menyundul bola ke gawang.

Selain memiliki postur tubuh yang membuat iri seluruh dunia, kecerdasan sepakbola superstar Manchester United itu adalah yang tertinggi. Kemampuan luar biasa Ronaldo menemukan ruang dan menipu bek di dekat gawang adalah bagian penting dari alasan mengapa dia mencetak gol lebih dari 800 kali dalam karier profesionalnya.

Pemain timnas Portugal itu secara teratur menunggu hingga detik terakhir untuk bergerak, yang berarti para pemain lawan tidak dapat pulih tepat waktu dan mencegahnya mencetak gol.

Lihat saja banyak contoh dalam kompilasi video viral brilian gerakan off-the-ball Ronaldo. Dan, baru-baru ini rekaman kompilasi aksi Ronaldo tanpa bola telah viral di sosial media.

Anda bisa menonton rekaman video itu di bawah ini:

Sungguh, begitu menarik bukan?

Tapi, tentu saja kecemerlangan Ronaldo di puncak lapangan hanya bisa terjadi jika dia ditemukan oleh salah satu gelandang dengan operan yang sesuai dengan gerakan off-the-ball-nya.

Sebagaimana ketika dia bermain di Real Madrid, top skor sepanjang masa itu mendapat manfaat besar dari orang-orang di sekitarnya. Pemain seperti Toni Kroos, Luka Modric, Xabi Alonso, Mesut Oezil, dan Angel di Maria secara teratur menguasai bola pada saat yang tepat.

Sementara bersama Man United pada musim 2021/2022 ini, Ronaldo belum menikmati tingkat dukungan yang sama dari gelandang dan pemain sayap tim. Meski demikian, dia masih berhasil mencetak banyak gol.

Dalam 24 pertandingan di semua kompetisi, Ronaldo telah mencetak 14 gol, dengan enam golnya tercipta hanya dalam lima penampilan Liga Champions. 

Mohamed Salah adalah satu-satunya pemain Liga Premier yang mengungguli Ronaldo, dengan lebih banyak gol pada musim 2021/2022. Pemain Liverpool itu telah mencetak 23 gol dalam 26 pertandingan.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network