Selamat Ulang Tahun!

Mason Greenwood Selanjutnya? 9 Pemain Liga Premier yang Mendekam di Penjara

"Jika terbukti bersalah, karier Greenwood yang baru dimulai akan tamat."

Biografi | 31 January 2022, 15:31
Mason Greenwood Selanjutnya? 9 Pemain Liga Premier yang Mendekam di Penjara

Libero.id - Saat sedang di atas, karier Mason Greenwood justru terancam berakhir lebih cepat. Pemain muda Manchester United itu terancam penjara setelah menganiaya pacarnya, Harriet Robson.

Laporan media-media Inggris menyatakan Greenwood sudah ditahan Kepolisian Metropolitan Manchester atas dugaan tindak kekerasan. Itu terjadi setelah sang kekasih menampilkan gambar-gambar pemukulan yang baru saja dilakukan Greenwood di media sosial.

Kepolisian kemudian bergerak cepat dengan menciduk Greewood dari rumahnya. "Investigasi dilakukan dan setelah penyelidikan. Kami dapat mengonfirmasi bahwa seorang pria berusia 20-an tahun telah ditangkap atas dugaan pemerkosaan dan penyerangan," kata Greater Manchester Police Departement.

Sesuai hukum Inggris, tindakan Greenwood masuk kategori berat dengan ancaman hukuman lebih dari enam tahun sehingga penahanan bisa dilakukan. "Dia berada dalam tahanan kami untuk diinterogasi. Penyelidikan sedang berlangsung," bunyi lanjutan Kepolisian Manchester.

Penangkapan Greenwood juga dibenarkan MU. Mereka memang tidak menyebut apa yang sedang terjadi. Setan Merah hanya menyebut Greenwood absen. "Mason Greenwood tidak akan berlatih dan bermain sampai pemberitahuan lebih lanjut," bunyi pernyataan resmi klub asuhan Ralf Rangnick itu.

Jika kasus ini masuk pengadilan dan berlanjut, Greewood akan mengikuti jejak beberapa pesepakbola ternama di Liga Premier yang harus berurusan dengan hukum. Siapa saja mereka? Berikut ini 9 pemain diantaranya:

1. Benjamin Mendy

Sebelum Greewood, Manchester juga digemparkan dengan kasus Benjamin Mendy. Pemain Manchester City asal Prancis itu harus menginap di hotel prodeo dan menjalani sidang pengadilan karena kasus pemerkosaan dan kekerasan seksual. Karier sepakbola Mendy diyakini berakhir karena tuntutannya sangat lama.

2. Adam Johnson

Ini adalah skandal yang mungkin akan diingat oleh setiap penggemar sepakbola. Adam Johnson, mantan pemain Man City dan Sunderland, dihukum karena melakukan pelecehan seks ke anak di bawah umur pada 2016.

Johnson lalu didepak oleh Sunderland setelah ketahuan terlibat dalam hubungan dengan seorang gadis berusia 15 tahun, yang tidak dapat disebutkan namanya karena alasan hukum. Dia baru dibebaskan dari penjara pada 2019 setelah menjalani setengah dari enam tahun hukumannya di Penjara HM Leeds dan Penjara HM Moorland.

3. Toni Adams

Toni Adams adalah mantan kapten The Gunners. Dia dipenjara karena mengemudi kendaraan dalam keadaan mabuk dan menyebabkan kecelakaan di Rayleigh, Essex. Setelah menghabiskan 57 hari di Penjara Chelmsford, Adams bebas dan mengaku sangat menyesal.

4. Joey Barton

Gelandang yang terkenal pemarah di lapangan juga terlibat dalam beberapa insiden di luar pertandingan. Barton telah dua kali dihukum karena tuduhan kekerasan. Insiden pertama ketika dia mengendarai mobilnya di area pejalan kaki di pusat kota Liverpool. Dia menjalani 77 hari penjara.

Namun, selama hukumannya pada 2008, Barton juga menerima hukuman percobaan empat bulan setelah mengakui penyerangan yang menyebabkan cedera terhadap mantan rekan setimnya di Man City, Ousmane Dabo.

5. Marlon King

Mantan striker Birmingham dan Wigan Athletic, Marlon King, dipenjara pada 2009 selama 18 bulan setelah dinyatakan bersalah karena meraba-raba seorang wanita dan mematahkan hidungnya. King ketika itu sedang berlibur bersama istrinya yang sedang hamil di sebuah bar di London pada Desember 2008.

Dia kembali ke penjara untuk kedua kalinya pada 2014 setelah dijatuhi hukuman 18 bulan karena mengakui mengemudi berbahaya. Dia juga menjalani larangan tiga tahun untuk mengemudi. Dan, setelah dibebaskan pada 2010, mantan striker Jamaika itu pindah ke Zambia bersama keluarganya.

6. Lee Hughes

Lee Hughes adalah striker Liga Premier untuk West Bromwich Albion pada 2004 ketika hidupnya berubah total. Saat itu, Hughes berada di belakang kemudi Mercedes dan menabrak orang di kendaraan lain hingga meninggal.

Sebenarnya, itu hanya kecelakaan lalu lintas biasa. Yang membuat hukuman menjadi berat dan berlipat ganda adalah Hughes kabur dari TKP. Kemudian, dia dijatuhi hukuman enam tahun penjara dan dilarang mengemudi selama 10 tahun. Hughes dibebaskan dari Penjara Featherstone pada 2010.

7. Ian Wright

Ian Wright adalah legenda Arsenal, yang mencetak 185 gol sepanjang karier. Tapi, sebelum itu saat baru berusia 19 tahun, dia pernah dipenjara karena menolak membayar denda atas kesalahannya mengemudi. Dia dihukum selama dua minggu di Penjara Chelmsford. Itu, penjara yang sama dengan Adams.

8. Duncan Ferguson

Di Merseyside akhir-akhir ini, Duncan Ferguson sering ditemukan membuat pesan motivasi yang tulus kepada anak laki-laki yang mengalami masalah di sekolah. Tapi, di masa lalu, dia adalah seorang yang pemarah. Bahkan, bandit.

Dia pernah kedapatan bertengkar dengan sopir taksi. Dan, diantara momen keributan dengan orang-orang, yang membuatnya dijebloskan ke penjara adalah pada 1994. Ketika itu, Ferguson menanduk bek Raith Rovers, John McStay.  Meski itu adalah insiden di lapangan, Ferguson harus menjalani hukuman tiga bulan di Penjara Barlinnie.

9. Jan Molby

Bek Liverpool itu terpaksa absen tiga bulan pada musim 1988/1989 karena dipenjara akibat mengemudi dalam keadaan mabuk. Awal tahun itu, pria Denmark tersebut menabrakkan mobilnya di luar klub malam di Liverpool saat mabuk dan ditangkap oleh Polisi Merseyside. 

Hukumannya tidak datang sampai Oktober, dan Liverpool tidak terlalu marah padanya. Terbukti, ketika bek keluar dari penjara, dia bisa bergabung dengan klub dan langsung kembali ke tim utama The Reds.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan


Daun Media Network