Soal Pemain Naturalisasi, Shin Tae-yong: Semoga Bisa Dipercepat

"Kualifikasi Piala Asia makin dekat..."

Berita | 31 January 2022, 17:10
Soal Pemain Naturalisasi, Shin Tae-yong: Semoga Bisa Dipercepat

Libero.id - Proses naturalisasi beberapa pemain yang diajukan oleh Shin Tae-yong belum juga rampung. Tetapi paling tidak akhir-akhir ini menunjukkan progres yang positif. Saat ini 
PSSI masih tetap sedang mengurus proses tersebut. Dan Shin Tae-yong selaku pelatih skuad Garuda berharap proses ini bisa dipercepat.

Terbaru, dokumen milik Jordi Amat dan Sandy Walsh dilaporkan tengah memasuki tahap pemeriksaan kelengkapan. Sementara itu, dua pemain keturunan lainnya, Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers,  masih belum melampirkan dokumen.

"Saya berharap semua pemain naturalisasi dipercepat dan mudah-mudahan mereka bisa segera berganti kewarganegaraan Indonesia," ujar Shin usai duel Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday, pada Minggu (30/1) malam WIB.

"Terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan PSSI jika proses ini dipercepat," imbuhnya.

Tentunya kalau proses bisa lebih awal akan menguntungkan timnas Indonesia karena mengingat tahun 2022 ini penuh dengan kalender sepakbola penting yang harus diikuti oleh Evan Dimas dan kawan-kawan.

Dalam pada itu, Hasani Abdulgani selaku Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang mengurus naturalisasi menyatakan masih terus melakukan upaya untuk bisa mempercepat proses. 

"Mudah-mudahan proses pemain keturunan yang kini sedang digodok oleh Menpora (pemerintah) untuk timnas dapat terlaksana sebelum April." tulis Hasani di Instagram, Sabtu (29/1

Dan kabar baiknya  jika tak ada halangan, Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa bergabung untuk Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Apabila terjadi, insyaallah pemain tersebut bisa bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang," imbuhnya.


"Target Ketum PSSI adalah para pemain tersebut dapat membela timnas di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022," terangnya.

Timnas Indonesia sendiri baru saja melakoni dua laga uji coba resmi FIFA alias FIFA Matchday melawan Timor Leste. Dimana tim besutan Shin Tae-yong menang dalam dua kali laga yang berlangsung pada 27 Januari yang lewat dengan skor 4-1 dan terbaru 30 Januari kemarin dengan skor 3-0.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network