5 Bek Tengah dengan Prospek Cerah Masa Mendatang

"The next Pique, Chiellini dan Ramos."

Analisis | 30 April 2020, 02:24
5 Bek Tengah dengan Prospek Cerah Masa Mendatang

Libero.id - Publik bola tahu Gerard Pique, Diego Godin, Giorgio Chiellini dan Sergio Ramos saat ini adalah beberapa bek tengah terbaik di dunia.

Tapi, siapa saja pemain muda yang bisa menggantikan mereka dan mengambil tongkat estafet untuk menjadi bek terbaik di Eropa dalam waktu dekat?

Driblab telah memilih lima bek tengah berbakat yang berpotensi mengisi posisi pemain seperti Pique dan Ramos.

1. Dayot Upamecano (RB Leipzig) - 21 tahun

Pemain Prancis itu adalah bek tengah muda paling lengkap di Eropa dalam hal mendistribusikan bola, mengantisipasi gerakan lawan, mencegat bola dan memenangkan duel udara.

Pada musim 2019/20, ia membuktikan bahwa ia telah menjadi salah satu pemain terbaik dalam hal passing dan build up dari belakang.

2. Robin Le Normand (Real Sociedad) - 23 tahun

Salah satu bek tengah muda terbaik di LaLiga Santander, penampilan Le Normand musim ini mirip dengan penampilan Clement Lenglet pada 2017/18, sebelum ia pindah ke Barcelona.

Secara konstan meningkatkan kemampuan aerialnya, ia memenangkan 81 persen dari situasi satu lawan satu dan telah menunjukkan peningkatan umpan panjang dan pendek.

Dia masih perlu mengembangkan kemampuannya membangun permainan dari pertahanan, tetapi dia adalah pilihan yang lebih terjangkau daripada Upamecano.

3. Ozan Kabak (Schalke) - 20 tahun

Driblab telah menganalisis kinerja Pique musim ini dan menyimpulkan bahwa hanya dua pemain di bawah usia 21 yang bisa menandingi bek tengah Barcelona.

Salah satunya adalah Matthijs de Ligt, yang bergabung dengan Juventus musim panas lalu, dan yang lainnya adalah Kabak yang bermain di Schalke.

Kehadirannya yang menjulang tinggi, bersama dengan tekel dan angka intersepsi yang hebat, menjadikan bek tengah Turki ini salah satu pemain muda terbaik di posisinya.

4. Gabriel Magalhaes (Lille) - 22 tahun

Musim ini, Magalhaes telah meningkatkan semua aspek permainannya, termasuk duel udara dan bertahan pada situasi satu lawan satu.

Pemain Brasil itu adalah kunci untuk menghasilkan permainan dari belakang untuk klubnya.

5. Pau Torres (Villarreal) - 23 tahun

Dia telah menjadi salah satu pemain muda terbaik LaLiga Santander di musim pertamanya di papan atas Spanyol.

Permainannya mirip dengan Ramos, termasuk pada sisi akurasi operan yang membantu timnya mengancam pertahanan lawan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network