Peringkat 5 Klub Eropa dengan Belanja Terbesar di Transfer Januari 2022

"Pandemi Covid-19 tidak menghalangi klub-klub Eropa belanja pemain."

Analisis | 02 February 2022, 02:12
Peringkat 5 Klub Eropa dengan Belanja Terbesar di Transfer Januari 2022

Libero.id - Meski sudah lebih dari setengah musim bergulir, perburuan gelar di seluruh Eropa masih memanas. Beberapa klub memanfaatkan jendela transfer Januari untuk memperbaiki skuad. Ini membuat fans tidak sabar melihat bintang-bintang baru itu bermain.

Transfer besar-besaran biasanya dilakukan selama musim panas. Tapi, jendela transfer musim dingin juga menyediakan sarana bagi klub untuk meningkatkan tim mereka di pertengahan musim. Penandatanganan musim dingin sering terbukti menjadi berkah bagi klub yang membawa mereka keluar dari situasi sulit.

Jendela transfer Januari sudah berakhir, dan sekarang saatnya untuk mencari tahu klub mana yang mengeluarkan uang paling banyak untuk membeli pemain baru.

Berikut peringkat 5 klub yang menghabiskan uang paling banyak di jendela transfer musim dingin 2022:

5. Liverpool: 45 juta euro (Rp724 miliar)

Liverpool menghabiskan 45 juta euro (Rp724 miliar) di jendela transfer Januari 2022 untuk membawa Luis Diaz dari FC Porto. Mereka memenangkan persaingan dengan Tottenham Hotspur dalam perburuan pemain asal Kolombia tersebut.

Pemain sayap berusia 25 tahun itu merupakan pencetak gol yang sangat produktif dan akan menjadi aset tak ternilai bagi tim asuhan Juergen Klopp. Dia telah mencetak 14 gol dan memberikan lima assist dalam 18 penampilan Primeira Liga. Dia juga bersinar bersama Kolombia di Copa America 2021.

4. Everton: 71 juta euro (Rp1,17 triliun)

Para petinggi di Goodison Park menghabiskan 38 juta euro (Rp611 miliar) pada Januari 2022 untuk membawa dua bek sayap. Everton membayar 15 juta euro (Rp241 miliar) untuk Nathan Patterson dari Glasgow Rangers dan 21 juta euro (Rp338 miliar) untuk bek kiri Dynamo Kiev, Vitaliy Mykolenko.

Nah, di hari terakhir jendela transfer Frank Lampard sukses mendesak manajemen membayar 33 juta euro (Rp533 miliar) untuk Dele Alli dari Tottenham Hotspur. Mereka juga sukses meminjam Donny van de Beek dari Manchester United.

3. Barcelona: 55 juta euro (Rp885 miliar)

Barcelona berada dalam kekacauan selama enam bulan terakhir. Seiring dengan kepergian Lionel Messi dan krisis keuangan, Barcelona benar-benar merana di paruh pertama musim 2021/2022.

Untuk mengatasinya, Joan Laporta melakukan belanja pemain musim dingin. Mereka menghabiskan 55 juta euro (Rp885 miliar) di jendela transfer Januari 2022. Dan, itu hanya untuk satu pemain, yaitu Ferran Torres dari Manchester City. Mereka juga telah memulangkan Adama Traore dengan status pinjaman dan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal dengan gratis.

Kedatangan pemain-pemain itu diharapkan membantu Barcelona bangkit. Pasalnya, mereka sekarang berada di urutan kelima di klasemen sementara La Liga. Barcelona terpaut 15 poin di belakang Real Madrid.

2. Juventus: 82 juta euro (Rp1,3 triliun)

Meski Juventus mengalami masa sulit di Serie A musim ini, bisnis transfer musim dingin pasti akan membuat suporter tersenyum. Jadi, Juventus memutuskan menghabiskan 82 juta euro (Rp1,3 triliun) di jendela transfer Januari 2020.

Pemain terbaru mereka adalah Federico Gatti dari klub Serie B, Frosinone, dan Denis Zakaria dari Borussia Monchengladbach. Tapi, transfer terbesar La Vecchia Signora adalah Dusan Vlahovic dari Fiorentina dengan 70 juta euro (Rp1,1 triliun). Transfer itu sekaligus mematahkan hati Arsenal dan beberapa klub peminat lainnya.

1. Newcastle United: 87 juta euro (Rp1,4 triliun)

Eddie Howe sangat senang dengan anggaran transfer baru yang dimiliki Newcastle United untuk belanja di musim dingin. Dan, dia baru mengeluarkan sedikit dari kantongnya. Itu sekitar 87 juta (Rp1,4 triliun) untuk Chris Wood (Burnley), Kieran Trippier (Atletico Madrid), dan Bruno Guimaraes (Lyon).

Dan, kesepakatan Guimaraes adalah yang paling mahal, dengan Newcastle membayar biaya hampir 50 juta euro (Rp84 Miliar).

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network