Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Transfer Gratis Terbaik 2021

"Tiga pemain melibatkan PSG."

Analisis | 02 February 2022, 04:24
Peringkat 5 Transfer Gratis Terbaik 2021

Libero.id - Pasar transfer dalam beberapa tahun terakhir melibatkan jumlah uang yang tak sedikit. Misalnya kepindahan Paul Pogba ke Manchester United dan akuisisi Paris-Saint Germain atas Neymar Jr adalah dua transfer yang menggelembungkan pasar.

Namun, banyak pemain berkualitas lainnya masih menandatangani kontrak dengan potongan harga atau bahkan dengan transfer gratis. 25 tahun yang lalu, aturan tentang Bosman diputuskan, memungkinkan pemain untuk bergabung dengan tim Eropa lainnya secara gratis setelah kontrak mereka berakhir.

Pertanyaannya, pemain mana yang masuk kategori transfer gratis terbaik? Pada catatan itu, mari kita lihat lima transfer gratis yang paling memberi dampak signifikan pada 2021 bagi klub mereka masing-masing:

5. Edin Dzeko (Inter Milan)

Edin Dzeko ditandatangani oleh juara Serie A, Inter Milan, dengan status bebas transfer. Meskipun memenangkan scudetto ke-19, klub yang berbasis di Milan itu harus melepas beberapa bintang mereka karena kesulitan keuangan. Setelah menjual Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi dengan biaya transfer yang besar, mereka menandatangani Dzeko.

Dzeko memiliki sembilan gol dan empat assist dalam 22 penampilan Serie A musim ini. Nomor 9 Inter itu juga memiliki tiga gol dan satu assist di Liga Champions.

Mempertimbangkan 113 juta euro yang diterima Inter untuk Lukaku, mereka akan sangat senang dengan performa Dzeko. Mantan penyerang Manchester City telah menandatangani kontrak dua tahun dengan I Nerazzurri, dan telah membentuk kemitraan yang mematikan dengan Lautaro Martinez.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

4. Sergio Ramos (PSG)

Setelah karir 15 tahun yang sangat sukses di ibu kota Spanyol, Sergio Ramos meninggalkan Real Madrid musim panas lalu. Bek tengah legendaris itu termasuk di antara sejumlah rekrutan besar yang dibuat oleh PSG asuhan Mauricio Pochettino.

Pemain berusia 35 tahun itu telah mencapai segalanya untuk klub dan negara. Dia telah mencapai lebih dari sebagian besar pemain dalam daftar ini. Namun, kontribusinya untuk PSG hampir dapat diabaikan, karena dia hampir tidak tampil cukup untuk mereka karena cedera. Karena itu, dia hanya menempati urutan keempat dalam daftar ini.

Pemenang Liga Champions empat kali ini hanya tampil empat kali di Ligue 1. Selama bertugas di Paris, setidaknya Ramos bisa jadi mentor yang baik bagi beberapa pemain muda seperti Thilo Kehrer, bahkan Marquinhos yang berpengalaman bisa belajar banyak dari Ramos.

3. David Alaba (Real Madrid)

David Alaba telah menggantikan Sergio Ramos di Real Madrid dengan cukup baik. Dia tiba dari Bayern Muenchen dengan status bebas transfer. Pemain asal Austria ini dapat memainkan berbagai peran mulai dari bek kiri hingga lini tengah serang. Pemain Austria yang serba bisa ini sebagian besar ditempatkan sebagai bek tengah di Madrid pada musim debutnya.

Sementara Ramos hampir tidak bermain untuk PSG, Alaba telah menjadi pemain reguler di bawah manajer Carlo Ancelotti di Madrid. Pemain berusia 29 tahun itu telah mengumpulkan 29 penampilan untuk Los Blancos, termasuk 20 di La Liga.

Bek yang berbakat itu telah mengantongi dua gol dan empat assist.

2. Gianluigi Donnarumma (PSG)

Gianluigi Donnarumma telah menjadi bahan perbincangan yang hangat bagi publik sepakbola sejak melakukan debutnya di AC Milan pada 2015. Penjaga gawang Italia itu selalu dipandang sebagai penerus Gianluigi Buffon di level internasional. Namun, di level klub, mereka memiliki pengalaman yang cukup berbeda.

Sementara Buffon memenangkan banyak gelar Serie A, Donnarumma berjuang keras untuk lolos ke Liga Champions bersama Milan. Itu mendorong anak muda itu untuk beralih ke tim yang jauh lebih kuat seperti PSG. Dia tampil luar biasa selama musim terakhirnya bersama Milan, di mana I Rossoneri finis kedua.

Donnarumma adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Meski potensinya sudah terkenal, dia mulai menjadi berita utama hanya pada 2021. Penjaga gawang PSG itu dianugerahi Pemain Terbaik untuk kepahlawanannya dalam kemenangan Italia di Euro 2020.

1. Lionel Messi (PSG)

Lionel Messi telah menjadi salah satu pencetak gol terbaik selama dua dekade terakhir. Dan, hampir semuanya dia lakukan dalam balutan seragam Barcelona. Sisanya untuk timnas Argentina.

La Pulga adalah pemain kunci dalam kemenangan Copa America Argentina pada 2021. Tapi, secara mengejutkan harus berpisah dengan Barcelona dan PSG kembali menjadi klub yang beruntung.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali telah mencetak lima gol dalam banyak pertandingan PSG di Liga Champions musim ini. Namun, dia hanya mencetak satu gol dalam 12 pertandingan Ligue 1.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=brcvchMQmow

Artikel Pilihan


Daun Media Network