Dani Alves Tidak Masuk Skuad Barcelona di Liga Europa, Bagaimana dengan Dembele?

"Bagaimana kiprah Barca di Liga Europa?"

Berita | 03 February 2022, 14:00
Dani Alves Tidak Masuk Skuad Barcelona di Liga Europa, Bagaimana dengan Dembele?

Libero.id - Dani Alves adalah rekrutan baru yang akan absen di skuad Liga Europa Barcelona setelah klub mengonfirmasi ketidakhadirannya pada Rabu.

Pemain Brasil, yang bergabung kembali dengan Blaugrana pada bulan November, akhirnya terdaftar untuk tugas LaLiga pada awal Januari tetapi tidak akan tampil untuk klub dalam kompetisi Eropa.

Alves bergabung di klub bersama pendatang baru seperti Ferran Torres, Adama Traore dan Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari, tetapi hanya tiga pemain saja yang diizinkan untuk dimasukkan dalam skuad Liga Europa.

Peraturan UEFA melarang lebih dari tiga tambahan baru ke skuad Eropa setelah jendela transfer Januari.

Dengan demikian, Barca memiliki lebih banyak pemain baru daripada ruang kosong, dengan Alves yang berusia 38 tahun akhirnya yang ditinggalkan dan tak akan bergabung dengan skuad di Liga Europa.

Ousmane Dembele telah dimasukan dalam daftar skuad, meskipun kontraknya terhenti dan melihat ketegangan meningkat di klub selama beberapa minggu terakhir.

Presiden Joan Laporta secara terbuka menyatakan bahwa situasinya mungkin membuat lebih sulit bagi Dembele untuk tampil, meskipun ia menyerahkan itu kepada kebijaksanaan pelatih kepala, Xavi.

Seperti Alves, penyerang muda Ez Abde dan Ferran Jutgla tidak masuk dalam skuad Liga Europa meski masuk ke dalam tim utama di LaLiga, mereka tidak ada yang terdaftar di UEFA pada awal musim, mereka juga belum memenuhi syarat sebagai pemain Barca lokal, oleh karena itu akan ada persaingan dengan pemain baru untuk mendapatkan ruang di skuat.

Barca akan menghadapi Napoli di play-off sistem gugur Liga Europa, laga itu akan berlangsung pada 17 Februari sebelum pergi ke Naples seminggu kemudian.

(atmaja wijaya/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network