Meski Menuai Banyak Hasil Buruk, Martino Optimistis Meksiko Bakal Lolos ke Piala Dunia 2022

"Mantan pelatih Barcelona itu berada dalam tekanan setelah serangkaian hasil buruk dalam enam pertandingan terakhir."

Berita | 03 February 2022, 13:57
Meski Menuai Banyak Hasil Buruk, Martino Optimistis Meksiko Bakal Lolos ke Piala Dunia 2022

Libero.id - Timnas Meksiko hanya menang dua kali dalam enam pertandingan terakhir mereka dan membuat Gerardo Martino di bawah tekanan.

Dalam laga terakhir, Kamis (03/02/2022), tim berjuluk 'El Tri' sukses meraih kemenangan atas Panama dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF yang digelar di Stadion Azteca.

Meski begitu, Andres Guardado dkk masih memiliki laga penting dalam satu bulan ke depan dengan menghadapi timnas AS dan juga Honduras.

Pada catatan tujuh laga terakhir Meksiko, anak asuh Martino merasakan pertama kali kekalahan saat menghadapi Weston McKennie dkk di laga kualifikasi Piala Dunia CONCACAF dengan skor 2-0 dan kemudian 2-1 melawan Kanada dalam pertandingan tandang.

Kemudian mereka memainkan pertandingan persahabatan melawan Chili dan berakhir imbang 2-2. Meksiko kembali beraksi di kualifikasi tahun ini dengan kemenangan 2-1 melawan Jamaika dan kemudian imbang tanpa gol melawan Kosta Rika.

Saat ini Meksiko berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 CONCACAF dengan raihan 21 poin, tertinggal 4 poin dari Kanada dan kalah selisih gol dari Negri Paman Sam.

Martino Optimis Meksiko Tetap Lolos

“Saya belum menerima ultimatum dari federasi sepak bola Meksiko, tetapi saya sadar apa yang harus saya lakukan untuk mempertahankan pekerjaan itu. Kami akan menghadapi Panama dengan harapan tinggi untuk mengamankan tempat kedua di turnamen round-robin dan kami sangat fokus pada pertandingan mendatang. Panama adalah satu-satunya hal yang ada di pikiran saya saat ini, ” ujar Martino saat konferensi pers pada hari Rabu kemarin (02/02/2022).

“Saya sadar akan situasinya dan saya tahu tekanan yang mulai menumpuk dengan hasil negatif. Kami masih bertanggung jawab atas proses yang dimulai tiga tahun lalu dan dalam dua tahun pertama hasilnya fantastis. Hal-hal telah berubah dalam enam bulan terakhir, tetapi itu normal ketika Anda mengelola tim nasional, ”tambahnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network