Kabar Mees Hilgers Lebih Pilih Timnas Belanda, Exco PSSI: Kita Harus Legawa

"Belum kunjung melengkapi dokumen naturaliasi Indonesia."

Berita | 03 February 2022, 21:20
Kabar Mees Hilgers Lebih Pilih Timnas Belanda, Exco PSSI: Kita Harus Legawa

Libero.id - PSSI buka suara soal rumor miring Mees Hilgers yang dikabarkan lebih memilih Timnas Belanda ketimbang Timnas Indonesia.  Kabar tersebut cukup logis mengingat fakta bahwa dokumen sang pemain belum juga kunjung dilengkapi. Padahal proses naturalisasi sudah diusahakan dari jauh-jauh hari.

Mees Hilgers sendiri masuk dalam daftar empat pemain keturunan yang direkomendasikan oleh Shin Tae-yong untuk membela timnasmnas Indonesia. Selain Hilgers, ada juga Jordi Amat, Sandy Walsh dan Ragnar Oratmangoen. Dua nama diawal sudah menyerahkan dokumen mereka. Sementara Oratmangoen sama dengan Hilgers

Perlu diketahui Hilgers tengah dalam performa apik di Eredivisie --- kasta tertinggi sepakbola Belanda. Sejauh musim ini, ia sudah tampil 18 kaliuntuk FC Twente  mencetak satu gol dan satu assist. Hilgers bahkan terpilih dalam starting line up team of the month Eredivisie edisi Januari.

Itu semua berkat penampilan briliannya di lini belakang klub yang saat ini berada di peringkat keempat itu.

Mengenai kabar condong ke timnas Belanda,  Komite Eksekutif [Exco] PSSI yang ditugaskan mengurus naturalisasi pemain, Hasani Abdulgani, menyangkal hal tersebut. Menurutnya, Hilgers saat ini masih tetap memilih untuk membela skuad Garuda.

Abdulgani lantas menjelaskan duduk perkaranya.

''Jadi, [kabar] itu awalnya ada wartawan yang memancing saya dengan pertanyaan, 'Apakah Mees Hilgers akhirnya memilih Belanda karena terlalu lama?', saya bilang 'Kalau dia memilih Belanda, kita harus legawa,'' kata Hasani dilansir dari kumparan, pada Kamis (3/2).

Pada mulanya Abdulgani agak ragu dan lantas dengan mantap menjawab.

''Namun, hari ini saya belum bisa jawab. Mudah-mudahan minggu depan, dalam satu-dua hari ini ada jawaban,'' imbuhnya.

''Tadi malam saya sudah kontak dengan agennya, masih ke kita [Hilgers condong ke Timnas Indonesia], sih,'' ujar pria berusia 56 tahun itu.

Kendati demikian, Hasani belum berani memastikan bahwa Hilgers sepenuhnya
akan membela timnas Indonesia. Sebab, lagi-lagi persoalannya ialah dokumen Hilgers hingga kini belum kunjung dilengkapi.

''Tapi saya kalau belum terima dokumen, belum berani konfirmasi. Kalau dia pilih Indonesia, tentu kita semua bersyukur,'' tutupnya.

Untuk memperkaya perspektif Anda bisa saksikan percakapan Mees Hilgers dengan salah satu channel YouTube dibawah ini:

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Panji Soedradjat (2022-02-05 06:05:21)
Dari awal sebenarnya dah keliatan... terbukti tarik ulur si doi... dah kan ada 3 bule, sandi walsh, jordi amat dan elkan baggot... cukuplah...alternatif kanan kiri ada asnawi dan pratama arhan.
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network