Daftar 16 Pemain Hebat Dunia Belum Pernah Menangkan Ballon d’Or

"Messi dan Cristiano Ronaldo langganan merebut gelar Pemain Terbaik Dunia."

Biografi | 01 May 2020, 01:47
Daftar 16 Pemain Hebat Dunia Belum Pernah Menangkan Ballon d’Or

Libero.id - Ballon d'Or selalu menyisakan perdebatan ketika dibagikan setiap tahun.

Ada beberapa pemenang kontroversial di masa lalu, seperti Michael Owen dan Fabio Cannavaro, dan beberapa kasus kontroversial.

Banyak nama besar sepakbola yang tidak pernah mendapatkan trofi karena satu dan lain alasan.

1. Franco Baresi dan Paolo Maldini

Beberapa orang mempertanyakan mengapa Cannavaro pernah diberi Ballon d'Or ketika dua rekan senegaranya tidak pernah menerima penghargaan itu.

Baik Baresi dan Maldini bisa dibilang memiliki karier yang lebih sukses daripada Cannavaro, tetapi mereka tidak berhasil membawa Piala Dunia pada tahun sukses mereka, tidak seperti Cannavaro.

2. Raul Gonzalez

"Ini adalah skandal bahwa Raul tidak memenangkan Ballon d'Or," Francesco Totti pernah berkata.

Perasaan itu bergema di tahun 2001 ketika, meskipun menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga dan Liga Champions, Raul diabaikan untuk penghargaan oleh Owen, yang telah memenangkan Piala UEFA, Piala FA dan Piala Liga dengan Liverpool.

3. Thierry Henry

Pemain Prancis itu adalah juara dunia, pemenang Liga Champions, pencetak gol bersejarah Liga Premier, dan masuk tim Arsenal yang tak terkalahkan, namun ia tidak pernah merasakan Ballon d'Or.

4. Xavi dan Andres Iniesta

Dua pilar selama Barcelona yang luar biasa perkasa di bawah Pep  Guardiola. Keduanya sering diabaikan oleh sosok yang bermain di depan mereka: Lionel Messi.

Tragisnya, mereka berdua memenangkan Piala Dunia pada 2010, dengan Iniesta mencetak gol kemenangan untuk Spanyol di final.

5. Iker Casillas dan Sergio Ramos

Casillas nyaris meraih penghargaan setelah menjadi kapten Spanyol untuk gelar Piala Dunia pada tahun 2010.

Adapun Ramos, ia mungkin telah memenangkan penghargaan pada 2014 untuk gol krusialnya di final Liga Champions melawan Atletico Madrid, tetapi Cristiano Ronaldo mencuri perhatian setelah itu.

6. Gianluigi Buffon

Dia adalah salah satu kiper terhebat di generasinya dan mungkin telah memenangkan Ballon d'Or pada 2006 setelah kemenangan Piala Dunia itu.

7. Arjen Robben dan Frank Ribery

Dua senjata terbesar Bayern Munich saat treble 2013. Cristiano akhirnya memenangkan penghargaan itu tahun itu, meskipun prestasi bersejarah Bayern.

Lalu orang-orang seperti Andrea Pirlo, Steven Gerrard, Alessandro Del Piero, Zlatan Ibrahimovic dan Antoine Griezmann semuanya adalah nama-nama di sepakbola, tetapi tidak ada satu pun dari mereka yang pernah mendapatkan trofi bergengsi itu.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Biografi

Artikel Pilihan


Daun Media Network