Badai Covid-19 Bikin Persija Akhirnya Percaya Pemain Muda

"Situasi tim Persija Jakarta saat ini benar-benar kacau."

Berita | 05 February 2022, 01:09
Badai Covid-19 Bikin Persija Akhirnya Percaya Pemain Muda

Libero.id - Persija Jakarta akhirnya mendatangkan setidaknya delapan pemain muda dari Jakarta setelah lima pemain senior mereka, yakni Andritany Ardhiyasa, Makan Konate, Ismed Sofyan, Samuel Christianson dan Maman Abdurahman positif Covid-19.

Seperti dilansir dari situs resmi Persija Jakarta, kedelapan pemain yang didatangkan ke Bali untuk membantu skuad Macan Kemayoran mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021/2022 adalah Raka Cahyana, Imam Phaturohman, Dony Tri Pamungkas, Radzky Syahwal Ginting, Hadi Ardiansyah, Rafli Mursalim, Rangga Widiansyah dan Risky Sudirman.

Para penggawa muda tersebut dipastikan dalam kondisi bugar karena secara rutin berlatih di di Nirwana Park, Depok, Jawa Barat.

Kondisi tim asuhan Sudirman sendiri tengah kelimpungan sejak akhir Januari 2022 karena banyak penggawanya yang positif Covid-19.

Dimulai dari Riko Simanjuntak yang masuk karantina pada 26 Januari 2022, yang kemudian dinyatakan sembuh pada Kamis (03/02/2022).

Disusul bek Maman Abdurahman yang sampai pada hari ini (04/02/2022) masih dikarantina. Pada laporan hasil tes usap PCR pada Rabu (02/02/2022), giliran Andritany, Samuel serta Ismed yang terkena badai Covid-19.

Pada hari Kamis (03/02/2022), giliran mantan pemain Persib Bandung, Makan Konate yang terpapar Covid-19.

Adapun pelatih sementara Persija, Sudirman serta pelatih kiper Ahmad Fauzi juga terpapar virus Covid-19.

Meski semua pemain yang positif Covid-19 dalam keadaan baik-baik saja, kesemuanya tidak akan dapat diturunkan manakala saat Persija menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke 23 esok hari (05/02/2022).

"Sejak pertama kali terjadi kasus di dalam tim, kami sudah melakukan proteksi dengan melarang anggota tim untuk berkegiatan di luar kegiatan tim. Namun penyebaran di dalam tim tetap sulit untuk dihindari" ujar Bambang Pamungkas selaku manajer Persija.

Selain masalah Covid-19, beberapa pemain Persija lainnya juga terpaksa absen karena memperkuat timnas U-23 dan cedera.

Pemain Persija yang memperkuat Skuad Garuda muda adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari dan Taufik Hidayat.

Ryuji Utomo dan Muhammad Rezaldi Hehanussa terpaksa menepi karena cedera yang merek derita.

Situasi tersebut jelas tidak menguntungkan Macan Kemayoran dan terpaksa menggunakan para pemain mudanya. Hal tersebut sah-sah saja karena diatur dalam pasal 52 Regulasi Kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/2022.

Ayat 5 pasal tersebut berbunyi "Jika ada pemain dan/atau ofisial yang tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam pertandingan karena kasus Covid-19 yang terkonfirmasi oleh Satgas Covid-19, klun diminta untuk mendatangkan bila ada pemain 'standby' di kota domisili/lainnya yang telah terdaftar dari 35 pemain yang didaftarkan pemain/ofisial tersebut untuk memastikan bahwa pelaksanaan pertandingan tetap dapat dijalankan sesuai jadwal".

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network