Unik, Julian Nagelsmann Melatih Pemain Bayern Muenchen Sampai Ke Alam Mimpi

"Bahkan dalam tidurnya Nagelsmann memikirkan pemain..."

Berita | 05 February 2022, 14:03
Unik, Julian Nagelsmann Melatih Pemain Bayern Muenchen Sampai Ke Alam Mimpi

Libero.id - Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann, ternyata punya hal tidak biasa saat ia tidur. Juru taktik asal Jerman itu kerap mengigau, tetapi bukan sembarang mengigau karena igauan Nagelsmann berkaitan dengan profesinya sebagai juru taktik.

Meski karier bermainnya singkat, Julian Nagelsmann dikenal sebagai sosok pelatih yang punya kapasitas mumpuni. Bahkan, seorang Ralf Rangnick yang dikenal sebagai 'Dewa Gegenpresing', sampai kepincut dan memboyongnya masuk ke dalam proyek besar saat masih di RB Leipzig.

Tak mengherankan, namanya ditunjuk menjadi suksesor Hansi Flick saat pelatih yang juga berasal dari Jerman itu meninggalkan kursi kepelatihan The Bavarian untuk memimpin timnas Jerman. 

Sangking ia mencintai pekerjaannya, Nagelsmann bahkan masih melatih para pemainnya dalam mimpi. Maksudnya ialah, aktivitas melatih Nagelsmann ternyata sampai terbawa ke dalam alam bawah sadarnya.

Juru taktik berusia 34 tahun itu meneriaki nama-nama pemainnya. Kejadian itu cukup serin hingga membuat sang istri,
Verena, tak bisa tidur dengan tenang.

"Terkadang ketika saya tidur setelah pertandingan, saya meneriaki nama-nama pemain saya. Istri saya pernah mengatakan itu kepada saya. Terkadang itu membangunkannya di malam hari," kata Nagelsmann kepada Bayern Magazine 51, seperti dilansir dari Bild.

Mantan pelatih Hoffenheim itu menikahi kekasih masa kecilnya, Verena pada 2018 yang lalu. Saat ini pasangan serasi tersebut telah dikarunia dua orang anak. 

Namun masih menjadi pertanyaan, siapa nama pemain Bayern Muenchen yang diteriaki oleh Nagelsmann?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network