Momen Adama Traore Umur 9 Tahun Diajari Xavi Hernandez, Kini Jadi Pelatihnya

"Ini terjadi pada 2005 dalam sebuah acara di Barca TV. Cek video jadulnya!"

Viral | 06 February 2022, 10:59
Momen Adama Traore Umur 9 Tahun Diajari Xavi Hernandez, Kini Jadi Pelatihnya

Libero.id - Adama Traore baru saja kembali ke rumah lama yang sempat ditinggalkan merantau ke Inggris selama beberapa tahun. Sebagai lulusan La Masia, pemain timnas Spanyol itu memiliki pengetahuan yang baik tentang Barcelona, termasuk terhadap pelatihnya saat ini, Xavi Hernandez.

Adama bergabung dengan Barcelona hingga akhir musim 2021/2022. El Barca memiliki opsi untuk mengubah kesepakatan pinjaman menjadi permanen seharga 25 juta pounds (Rp480 miliar) pada musim panas mendatang.

Ini berarti Adama harus mengakhiri empat tahun pengabdian di Wolverhampton Wanderers. Dirinya juga telah bersedia menerima pemotongan gaji yang sangat signifikan untuk bergabung dengan kawan-kawan lamanya di Camp Nou. Dan, sepertinya dia senang bisa kembali.

Dalam sebuah wawancara dengan Barca TV, Adama mengaku sangat bahagia bisa pulang ke rumah. "Saya sangat senang bisa kembali ke Barcelona, tempat saya dibesarkan. Ini adalah momen spesial bagi saya," ucap Adama.

"Saya sudah berbicara dengan Xavi. Saya tahu apa yang dia inginkan dari saya. Saya berbicara dengannya sebelum menandatangani kontrak. Saya akan memberikan 100% yang saya miliki," tambah pemain sayap itu.

Fakta menunjukkan, Adama telah menghabiskan 11 tahun bersama Barcelona. Dia berkembang melalui La Masia sebalum masuk ke tim utama. Dan, pada 2005, ketika dia baru berusia sembilan tahun, Adama tampil dalam sebuah acara di Barca TV yang berjudul Class of Barca.

Bocah kurus itu diberi kesempatan unik untuk belajar dari Andres Iniesta dan Xavi, yang ketika itu sudah menginjak usia 21 dan 25 tahun. Mereka yang terlibat dalam acara tersebut diajari prinsip-prinsip dan gaya permainan Barcelona. Ada juga beberapa trik sepakbola unik.

Ketika Adama pulang, cuplikan video lama tersebut diunggah lagi di akun resmi Barcelona, dan bakat Traore terlihat jelas. Dalam satu latihan, bocah yang percaya diri itu kembali ke Iniesta dengan tubuhnya sebelum berbalik dan melakukan tendangan ke gawang. 

Akun Twitter resmi Barcelona memposting cuplikan sesi latihan dengan judul "Takdir". Maksudnya, takdir memang membawa Adama kembali ke Camp Nou untuk menjadi anak didik Xavi. 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network