Momen Bunuh diri Paling Konyol dalam Sejarah, Produk Kiper Maroko

"Entah apa yang merasuki sang penjaga gawang satu ini. Cek videonya!"

Viral | 07 February 2022, 06:02
Momen Bunuh diri Paling Konyol dalam Sejarah, Produk Kiper Maroko

Libero.id - Bunuh diri di sepakbola adalah hal normal, biasa, dan bisa menimpa siapa saja. Tapi, bagaimana jika bunuh diri itu sangat konyol? Kiper klub Maroko, Rapide Oued Zem, Mehdi Ouaya, punya cerita yang benar-benar aneh terkait memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Dalam sebuah pertandingan melawan sesama rival yang berjuang degradasi, Hassania Agadir, Jumat (4/2/2022), Rapide tertinggal sementara 0-1. Sayangnya, itu membuat mereka berada dalam tekanan serius.

Kemudian, dalam sebuah momentum, rekan setim Ouaya melakukan back pass. Normalnya, kiper akan menghalau menggunakan kakinya menjauh dari gawang. Mereka akan fokus 100% agar tidak melakukan kesalahan yang merugikan timnya. 

Tapi, yang terjadi dengan Ouaya benar-benar di luar akal sehat. Awalnya, dia memang terlihat akan menghalau bola. Dia tampak ingin mengontrol bola itu terlebih dulu. Sayang, bola tidak mengenai kakinya dengan benar. Bola menjadi liar dan menuju gawang.

Yang terjadi selanjutnya lebih mengejutkan. Ouaya bukannya menendang bola menggunakan kaki kanannya agar menjauh. Dia justru menggunakan kaki kiri yang tepat mengarah ke jaring. Itu gol bunuh diri yang tampaknya seperti disengaja. Skor 0-2. 

Meski menyedihkan, apa yang dilakukan Ouaya ternyata pernah terjadi di tempat lain. Tahun lalu, pemain Dumbarton, Sam Ramsbottom, melakukan debut yang tak terlupakan dalam pertandingan Liga Skotlandia melawan Forfar. Saat itu, pada menit 56, kiper berusia 24 tahun tersebut melakukan "gol bunuh diri terbaik sepanjang masa".

Setelah menguasai bola di areanya dengan banyak waktu dan ruang, Ramsbottom akhirnya ditutup oleh seorang pemain Forfar. Tapi, bukannya membersihkan bola, dia justru mengoper bola ke rekan setimnya, Ryan McGeever.

Bola memantul setelah mengenai punggung McGeever dan membelok ke bagian belakang gawang. Ramsbottom berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk menghentikan bola. Tapi, itu tidak berhasil. Dan, itu ternyata menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan.

(diaz alvioriki/mehdi ouaya)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network