Momen Gol Bunuh diri Konyol Pemain Dortmund Lawan Leverkusen, Bikin Fans Kesal

"Masalahnya, pemain ini juga cetak gol bunuh diri di Piala Dunia 2018. Cek videonya!"

Viral | 07 February 2022, 16:00
Momen Gol Bunuh diri Konyol Pemain Dortmund Lawan Leverkusen, Bikin Fans Kesal

Libero.id - Ternyata, tanpa Erling Haaland, Borussia Dortmund tidak bisa berbuat banyak. Buktinya, Die Borussen menyerah 2-5 dari Bayern Leverkusen di Signal Iduna Park pada laga lanjutan Bundesliga, Senin (7/2/2022) dini hari WIB. Sialnya, salah satu gol mereka lahir dari bunuh diri konyol.

Dortmund tampak percaya diri karena unggul delapan poin dari Leverkusen. Tapi, kenyataannya berkata lain. Mereka justru bermain dengan cara yang buruk. Itu jauh lebih buruk dari yang dibayangkan.

Bahkan, Dortmund harus menanggung malu ketika pertandingan baru berlangsung 10 menit. Mereka tidak hanya kebobolan, melainkan juga menderita dengan cara yang konyol. Aktor utamanya, Manuel Akanji.

Semua "tragedi" itu bermula dari kelalaian lini belakang Dortmund. Pemain Leverkusen yang cerdik berhasil mencuri bola dan melepaskan tembakan ke gawang. Upaya itu sebenarnya sempat diselamatkan oleh kiper Dortmund, Gregor Kobel, dengan gagah berani.

Sayangnya, yang terjadi justru gerakan Kobel justru berhasil mengarahkan bola langsung kepada rekan setimnya, Akanji. Dan, bek asal Swiss itu tidak bisa menahan diri untuk membuat bola bergulir ke gawang sendiri. Dan, tentu saja rekaman blunder Akanji mendadak viral di media sosial.

"Haaland harus pergi dari klub ini," tulis salah satu pengguna Twitter yang kesal dengan kekalahan Dortmund. Yang lain menulis: "Untung, ini klub saya". Ada juga yang menambahkan: "Terima kasih telah memberi sudut pandang berbeda tentang sepakbola".

Fans layak kesal karena bunuh diri yang dilakukan Akanji bukan kali ini saja dilakukan. Pada Piala Dunia 2018, dia juga membuat Swiss dikalahkan Swedia 0-1. Satu-satunya gol lahir dari Akanji, yang gagal menghalau bola keras sepakan Emil Forsberg. Sial!

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Borussia Dortmund


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network