Jelang Piala AFF U-23, Beberapa Pemain Masih Bela Klub Masing-masing di Liga 1

"Alhasil Shin Tae-yong baru bisa gelar latihan ringan."

Berita | 08 February 2022, 10:35
Jelang Piala AFF U-23, Beberapa Pemain Masih Bela Klub Masing-masing di Liga 1

Libero.id - Timnas Indonesia U-23 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali jelang Piala AFF U-23. Namun dari 29 pemain yang dipanggil ternyata beberapa pemain belum bergabung. 

Sehingga hal itu membuat pelatih Shin Tae-yong belum bisa memberikan porsi latihan penuh. Skuad Garuda Muda memang tampak sudah mulai kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Samudra, Bali, Senin (7/2) malam WIB. 

"Latihan hari ini, kan, banyak pemain yang baru bergabung juga karena habis pertandingan kemarin Liga 1. Jadi sebagian conditioning training dan sebagian latihan dasar saja seperti passing," kata Shin dilansir dari laman resmi PSSI.

Sebelumnya, Pratama Arhan dan rekan-rekan libur dua hari karena mendapatkan vaksinasi.

Secara keseluruhan Shin mengatakan persiapan berjalan baik meski ada beberapa kendala. Dan kendala terbesar tentu saja skuad Timnas U-23 yang nelum lengkap lantaran beberapa pemain masih harus membela klub masing-masing.

Juru taktik asal Korea Selatan juga mengaku belum mengetahui kondisi pemain yang baru bergabung. Dengan begitu, ia hanya memberikan latihan-latihan ringan dasar saja.

"Jujur belum tahu [soal kondisi], sebagian baru gabung jadi belum lengkap, baru pulang dari klub. Jadi latihan pemulihan saja, jujur belum tahu kondisi pemain," imbuhnya.

Adapun mengenai Piala AFF U-23, Shin mengatakan bahwa turnamen tersebut menjadi kesempatan yang bagus bagi para pemain untuk menaikkan kualitas mereka.  Dan tentu saja sebagai persiapan serius jelang  SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, Mei 2022 mendatang.

"Jujur saja ini menjadi kesempatan pemain muda untuk berkembang, sebagai persiapan SEA Games 2021," kata Shin.

Piala AFF U-23 sendiri akan digelar di Kamboja pada 14 Februari mendatang. Dimana Indonesia sebagai juara bertahan tergabung di Grup B, bersama dengan Laos, Myanmar, dan Malaysia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network