Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Sistem Pertahanan Terbaik Musim 2021/2022

"Tiga klub berasal dari Inggris."

Analisis | 09 February 2022, 01:24
Peringkat 5 Sistem Pertahanan Terbaik Musim 2021/2022

Libero.id - Kebutuhan untuk memiliki pertahanan yang kuat tidak bisa terlalu ditekankan dalam sepakbola. Ada pepatah memiliki serangan akan membantu Anda memenangkan permainan, sementara memiliki pertahanan mampu memenangkan gelar.

Itu adalah alasan mengapa tim penyerang terbaik saat ini telah membangun pertahanan yang kuat untuk dapat diandalkan.

Anda perlu melihat tim yang paling sukses dalam beberapa tahun terakhir dan melihat bagaimana nasib mereka untuk membuktikan pernyataan ini benar.

Banyak klub telah memahami ini dengan sempurna dan itu telah mengilhami banyak klub memiliki daya tarik untuk mendapatkan bek terbaik di bursa transfer.

Saat ini, pertempuran untuk memiliki pertahanan terbaik telah dimulai, terutama di Eropa, dimana itu sangat tinggi. Dengan mengingat hal itu, kami terinspirasi untuk melihat lima pertahanan terbaik di dunia musim ini.

#5 Bayern Muenchen

Bayern memiliki reputasi sebagai salah satu tim yang memiliki kualitas penyerang paling merajalela di dunia. Mereka juga terkesan dengan penampilan mereka di lini belakang musim ini.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Pertahanan mereka terdiri dari pemain seperti Dayot Upamecano, Alphonso Davies, dan Benjamin Pavard. Mereka tak memberi kesempatan kepada tim lawan peluang mencetak gol.

Di samping Real Madrid, tim Bavaria itu menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Champions musim ini (3). Mereka juga hanya kebobolan 21 gol di Bundesliga sejak musim dimulai, menjadi yang paling sedikit sejauh musim ini.

#4 Chelsea

Chelsea diakui sebagai salah satu klub terbaik di Eropa dalam hal kecakapan bertahan. Mereka telah menghidupkan kembali reputasi musim ini. Dengan pemain-pemain seperti Thiago Silva, Antonio Ruediger, Cesar Azpilicueta, dan Ben Chilwell, Chelsea terus tampil impresif dengan upaya mereka di lini belakang.

Sejauh musim ini, pasukan Thomas Tuchel telah kebobolan 18 gol dalam 24 pertandingan Liga Premier, ini menjadi rekor terbaik ketiga di papan atas Inggris saat ini. The Blues telah kebobolan empat gol dalam enam pertandingan Liga Champions.

Hanya Madrid dan Bayern yang memiliki rekor lebih baik di turnamen musim ini. Sementara perlu dicatat bahwa raksasa Prancis, LOSC Lille, juga hanya kebobolan empat gol dalam kompetisi sejauh ini.

#3 Real Madrid

Seperti disebutkan sebelumnya, raksasa Spanyol ini hanya kebobolan tiga gol di Liga Champions sejauh musim ini. Itu artinya mereka saat ini memiliki pertahanan terbaik di turnamen Eropa bersama dengan Bayern.

Los Blancos juga memiliki rekor pertahanan terbaik ketiga di La Liga musim ini setelah hanya kebobolan 20 gol dalam 22 pertandingan. Bagaimana Madrid berhasil mempertahankan kualitas pertahanan mereka memang mengesankan.

Madrid baru saja kehilangan pasangan bek tengah favorit mereka, Sergio Ramos dan Raphael Varane, yang meninggalkan klub musim panas lalu. Ramos bergabung dengan Paris Saint-Germain, sementara Varane pindah ke Manchester United.

Dengan ketidakhadiran mereka, David Alaba dan Eder Militao telah menjadi pengganti yang tangguh di jantung pertahanan. Sedangkan Ferland Mendy dan Nacho melengkapi mereka.

#2 Manchester City

The Citizens memiliki pertahanan yang sangat solid yang menampilkan Ruben Dias dan Aymeric Laporte di bek tengah, dan Joao Cancelo di kiri serta Kyle Walker di kanan.

Para pemain ini telah menjaga hal-hal ketat di belakang sejak musim dimulai dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Sungguh luar biasa melihat Man City memiliki rekor pertahanan terbaik di Liga Inggris musim ini dengan hanya kebobolan 14 gol dalam 23 pertandingan. Lebih impresif lagi jika mengingat anak asuh Pep Guardiola adalah tim yang pro-menyerang dengan sistem free-flowing.

Sementara itu, The Citizens telah kebobolan 10 gol dalam enam pertandingan Liga Champions musim ini setelah menghadapi Paris Saint-Germain, RB Leipzig, dan Club Brugge.

# 1 Liverpool

Liverpool memiliki pasangan bek tengah yang kuat, Virgil van Dijk dan Joel Matip. Terlebih lagi dengan Trent Alexander-Arnold di kanan dan Andy Robertson di kiri. Mudah untuk melihat mengapa The Reds terus tampil mengesankan di lini belakang.

Faktanya, tidak terlalu mengada-ada untuk mengatakan bahwa The Reds memiliki pertahanan terbaik di dunia saat ini.

Sejauh ini, pasukan Juergen Klopp telah kebobolan 19 gol dalam 22 pertandingan Liga Inggris. Itu hanya satu gol di atas rival terdekat mereka Chelsea, yang telah memainkan dua pertandingan lebih banyak.

The Reds juga memiliki salah satu pertahanan terbaik di Liga Champions musim ini. Meski menghadapi lawan tangguh seperti Atletico Madrid, AC Milan, dan Porto di babak penyisihan grup, mereka hanya kebobolan enam gol dalam jumlah pertandingan yang sama.

(diaz alvioriki/yul)




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=7fx9O-0diVc

Artikel Pilihan


Daun Media Network