9 Pemain yang Raih Trofi Setelah Pergi dari Man United Dalam 5 Tahun Terakhir

"Empat pemain sempat bergabung dengan Inter Milan."

Analisis | 09 February 2022, 03:23
9 Pemain yang Raih Trofi Setelah Pergi dari Man United Dalam 5 Tahun Terakhir

Libero.id - Manchester United terus berjuang memenangkan gelar. Upaya itu menjadi perjuangan yang sulit, mengingat minim sekali yang dihasilkan Setan Merah sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013.
Meski telah mendatangkan banyak pemain top, namun tetap saja Man United menjadi sasaran olok-olokan.

Setan Merah belum pernah mengangkat trofi sejak Jose Mourinho memimpin mereka ke Liga Europa pada 2017. Pada saat itu, sembilan pemain telah pergi dan memenangkan trofi di tempat lain.

Berikut adalah sembilan pemain yang telah meninggalkan Old Trafford sejak 2017 dan memenangkan trofi di salah satu liga papan atas Eropa.

1. Ander Herrera

Setelah membiarkan kontraknya berakhir pada musim panas 2019, Herrera meninggalkan Man United setelah lima tahun menjadi bagian Old Trafford.

Dia bersatu kembali dengan Angel di Maria dalam skuad Paris Saint-Germain. Herrera sedikit banyaknya mewarnai  lini tengah PSG, dan musim debutnya berakhir dengan treble domestik serta finis runner-up di Liga Champions.

PSG mempertahankan Coupe de France pada 2020/2021, tetapi kehilangan gelar Ligue 1. Mereka tampaknya akan menjadi juara Prancis lagi pada musim ini.

2. Matteo Darmian

Pemain asal Italia ini memainkan peran penting dalam musim debutnya di Man United. Dia membuat 39 penampilan pada 2015/2016, tetapi dia tidak dianggap penting setelah Jose Mourinho menggantikan Louis van Gaal.

Hanya sedikit yang akan membayangkan dia akan memenangkan scudetto ketika dia pergi ke Parma pada musim panas 2019, tetapi dia menjadi pahlawan yang tidak mungkin dipinjamkan ke Inter asuhan Antonio Conte pada 2020/2021.

Sang bek juga membantu Inter memenangkan Supercoppa Italiana 2021 dengan gol kemenangan mereka melawan Juventus.

3. Ashley Young

Conte tidak ragu merupakan ahli dalam mengelola pemain-pemain veteran menjadi sesuatu yang berharga. Young juga merupakan bagian penting dari skuad Inter yang mengakhiri dinasti sembilan tahun Juventus di Serie A.

Mantan pemain timnas Inggris, yang membuat lebih dari 250 penampilan selama delapan setengah tahun di Man United, membuat 23 penampilan Serie A dalam kemenangan scudetto yang telah lama ditunggu-tunggu Inter.

“Jelas menyenangkan memenangkan Liga Premier dan kemudian pergi ke liga baru dan kembali memenangkannya. Itu luar biasa, perasaan yang luar biasa,” kata Young kepada Sky Sports.

4. Alexis Sanchez

Kecil kemungkinan kita akan melihat pemain Chile itu kembali ke puncak kejayaannya di Arsenal, tetapi dia masih memiliki banyak hal untuk sekedar mencetak gol dan bersenang-senang.

Keputusan Inter untuk mengubah pinjamannya menjadi kesepakatan permanen dari Manchester United terbukti telah membuahkan hasil. Sanchez mencetak lima gol dan lima assist dalam kampanye perebutan gelar mereka di 2020/2021.

Salah satunya adalah ketika dia mencetak gol kemenangan dramatis melawan Juventus di final Supercoppa Italiana 2021.

5. Javier Hernandez

Sekarang kita menyeberang ke MLS dengan LA Galaxy, dan nama pemain asal Meksiko ini barangkali tidak begitu asing.  Ya, Javier 'Chicharito' Hernandez. Selama kariernya sejak dia meninggalkan Man United pada 2017, dia telah membela Bayer Leverkusen, West Ham, dan Sevilla.

Dia hanya membuat 15 penampilan untuk Sevilla dalam tugas setengah musim 2019/2020, dan dia pergi ke Los Angeles pada saat babak sistem gugur Liga Europa bergulir.

Keputusan itu membuat Chicharito mujur. Dia membantu klub itu mendapat medali setelah mereka memenangkan kompetisi, di mana dia mencetak dua gol dalam empat pertandingan babak penyisihan grup.

6. Romelu Lukaku

Lukaku mendapat banyak kritik karena dianggap canggung dan kebugarannya yang buruk saat berada di Old Trafford. Itu pula yang mengakibatkan Ole Gunnar Solskjaer mendepak pemain timnas Belgia itu dari Old Trafford pada 2019.

Pencetak gol terbanyak Belgia sepanjang masa itu beradaptasi dengan diet Mediterania di Inter. Setelah itu, segalanya tampak berubah.

Lukaku kemudian mencetak 21 gol dan mencatatkan 10 assist lagi  untuk kemenangan scudetto Inter Milan, trofi pertama dalam kariernya sejak dia memenangkan gelar Belgia bersama Anderlecht pada 2009/2010.

7. Adnan Januzaj

Januzaj mungkin tidak mencapai perfoma yang diharapkan. Padahal, dia sempat disebut-sebut sebagai pemain bintang masa depan Man United era David Moyes. Dia tidak melakukan terlalu buruk untuk dirinya sendiri.

Dia lalu hengkang dan membuat lebih dari 100 penampilan untuk Real Sociedad sejak meninggalkan Old Trafford pada 2017. Itu merupakan bagian dari skuad yang memenangkan Copa del Rey pertama klub dalam 34 tahun.

8. Daley Blind

Kembali ke klub masa kecilnya, Ajax, Blind memberikan pengalaman penting bersama anak-anak muda potensial lainnya. Sebut saja Mathijs de Ligt dan Frenkie de Jong saat mereka mengalahkan Juventus dan Real Madrid sebelum datang hanya beberapa detik lagi untuk memastikan tempat di final Liga Champions 2019.

Bek serba bisa itu memenangkan empat gelar Eredivisie berturut-turut bersama Ajax antara 2010 dan 2014, tetapi masa kosong empat tahun raksasa Amsterdam itu bertepatan dengan waktunya di Man United.

9. Angel Gomes

Gomes sebetulnya adalah produk akademi Man United dan melakukan debut seniornya pada usia 16 tahun pada 2017. Dia menjadi pemain termuda yang mewakili klub sejak Duncan Edwards pada 1953.

Tetapi, gelandang itu hanya membuat empat penampilan Liga Premier lagi dan akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan tim Ligue 1, Lille, dengan status bebas transfer pada 2020.

Setelah menghabiskan musim 2020/2021 dengan status pinjaman di Boavista, dia kembali ke Prancis dan berada di bangku cadangan saat Lille memenangkan Trophee des Champions pada 2021.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network