Momen Gol Freekick Kieran Trippier, Bawa Newcastle United Keluar dari Zona Degradasi

"Tidak percuma klub sultan ini memboyong Trippier"

Berita | 09 February 2022, 10:46
Momen Gol Freekick Kieran Trippier, Bawa Newcastle United Keluar dari Zona Degradasi

Libero.id - Dua klub yang sedang berjuang untuk lolos dari zona degradasi saling meladeni dalam pekan ke-24 Liga Premier, Rabu (9/2) dini hari WIB. Dua klub yang dimaksud ialah Newcastle United melawan Everton. 

Selama bursa transfer Januari yang baru saja lewat, kedua klub banyak memboyong pemain-pemain baru guna untuk mendongkrak performa. Tapi dalam laga yang berlangsung di St James 'Park itu, Newcastle terbukti lebih bertuah.

Tuan rumah menang dengan skor yang cukup meyakinkan, 3-1, dan salah satu yang mencetak gol adalah pemain baru mereka, Kieran Trippier.

Dan itu bukan gol sembarangan. Trippier membuat gol perdananya dengan cara yang menakjubkan lewat tendangan bebas cantik dari luar kotak penalti yang memukau. Gol itu juga sekaligus menjadi penutup skor dan memastikan tim besutan Eddie Howe mengamankan tiga poin penuh.

Mula-mula Newcastle tertinggal karena kecerobohan mereka sendiri, Jamaal Lascelles melalukan gol bunuh diri pada menit ke 36, sebelum kesalahan Mason Holgate membuat Newcastle menyamakan kedudukan tidak lama setelah gol pembuka. Konyol. Dua gol bunuh diri dalam dua menit dari masing-masing klub.

Ryan Fraser lalu mencetak gol di awal babak kedua untuk membuat The Magpies unggul 2-1, dan pada menit-menit yang genting Trippier memastikan Newcastle mengamankan tiga poin lewat tendangan bebas yang bagus.

Tendangan bebas bek kanan berusia 31 tahun dari jarak 25 yard  terlihat sangat elegan sebelum akhirnya mendarat di sudut bawah gawang Jordan Pickford.

Dan itu lebih dari cukup untuk membuat Frank Lampard tertunduk lesu.

Balik lagi ke Trippier, pemain asal Inggris itu adalah penandatanganan besar pertama yang dilakukan dibawah kepemilikan baru yang dipimpin Perusahaan Kerajaan Arab Saudi. 

Newcastle membayar £12 juta atau sekitar Rp. 232 miliar ditambah dengan bonus ke Atletico Madrid di jendela transfer Januari untuk menebus Trippier. Newcastle juga mendatangkan Chris Wood dari Burnley, dan Burn dari Brighton dan Bruno Guimaraes dari Lyon.

Dan yang jelas, kemenangan penting 3-1 Newcastle atas Everton membuat Newcastle  keluar dari zona degradasi, dengan Norwich City turun ke posisi ke-18.

Newcastle sekarang unggul dua poin dari Canaries dan satu poin di belakang Everton yang berada di urutan ke-16.

Newcastle akan kembali beraksi pada hari Minggu mendatang ketika mereka menjamu Aston Villa di St James' Park, dengan kick-off dijadwalkan pukul 14:00 waktu Inggris.

Akankah Trippier kembali menunjukkan magis nya? Masih perlu untuk kita nantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network