Ditahan Imbang Burnley, Ralf Rangnick Kritik Permainan Manchester United

"Man United kembali meraih hasil negatif"

Berita | 09 February 2022, 11:20
Ditahan Imbang Burnley, Ralf Rangnick Kritik Permainan Manchester United

Libero.id - Ralf Rangnick mengkritik permainan Manchester United, karena memainkan sepak bola "tiki-taka" dan kurang urgensi pada saat-saat penting dalam lawatannya ke Burnley.

Hasil 1-1 di Turf Moor memungkinkan West Ham melompat di atas United ke peringkat empat di Liga Premier Inggris, dengan Arsenal dan Tottenham juga mengejar keduanya.

Burnley duduk di posisi terbawah liga dan mampu memanfaatkan keberuntungan mereka saat United memiliki gol di babak pertama yang dianulir, yakni dari Raphael Varane. Tapi, tim tamu memimpin lebih dulu dengan gol Paul Pogba.

Tapi, Clarets memulai babak kedua dengan positif dan menyamakan kedudukan dalam dua menit ketika Jay Rodriguez dengan tenang melepaskan tembakan yang melewati David de Gea.

Manajer sementara United, Rangnick, mengatakan dia memperingatkan para pemainnya untuk waspada terhadap Burnley yang bersemangat di awal babak kedua. Oleh karena itu, kebobolan lebih awal tepatnya menit ’48 adalah hal yang menjengkelkan bagi pria Jerman itu.

Dia mengatakan kepada BBC Sport: "Kami tahu mereka akan keluar dari ruang ganti dengan cara yang lebih agresif. Ini adalah satu-satunya hal yang bisa saya salahkan dari tim; dalam 20 menit pertama babak kedua kami tidak agresif seperti di  paruh pertama.

"Cara kami kebobolan gol sama sekali tidak perlu. Kami melakukan serangan balik sendiri 30 detik sebelumnya dan pada saat itu kami memiliki dua atau tiga pemain lebih di babak kami sendiri, mengambil keputusan yang salah dalam perilaku bertahan dan dengan cara memberi  tujuan jauh untuk mereka.

"Jika Anda melihat keseluruhan pertandingan, kami mendominasi sebagian besar pertandingan, 70 menit, dan memenangkan hanya satu poin saja tidak cukup: malam yang sangat membuat frustrasi lagi."

Libero.id

MU

Rangnick menambahkan: "Dalam dua menit pertama [babak kedua] kami memenangkan bola tiga kali dan memberikannya terlalu mudah karena kami memainkan sepak bola tiki-taka di babak kami sendiri, dan kami tidak cukup langsung dan cukup ketat dalam  cara kami mencoba bermain ke depan.

“Kemudian kami melakukan serangan balik dengan Jadon [Sancho] dan dengan Marcus [Rashford] dan sekali lagi memberikan bola terlalu mudah di kotak mereka. 20 menit pertama babak kedua kami tidak agresif dan tidak terkontrol seperti yang kami lakukan.  berada di babak pertama, dan itulah mengapa kami memberi mereka kesempatan untuk mencetak gol."

Selanjutnya, United memiliki pertandingan kandang melawan Southampton dan Brighton, pada hari Sabtu dan Selasa.

Rangnick mengatakan kepada MUTV bahwa hasil Burnley membuatnya "lebih penting untuk mendapatkan enam poin dari dua pertandingan itu".

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network