Alasan Kiper Chelsea Tampil Buruk Musim Ini

"Padahal dia didatangkan sebagai kiper termahal dunia."

Berita | 02 May 2020, 07:46
Alasan Kiper Chelsea Tampil Buruk Musim Ini

Libero.id - Datang sebagai kiper termahal dunia, nyatanya tak serta-merta membuat Kepa Arizabalaga mampu menampilkan performa yang sesuai dengan harganya.

Didatangkan Chelsea dari Atletic Bilbao dengan biaya 72 juta Euro, Kepa justru tampil buruk khususnya di musim ini.

Sempat menjadi pilihan utama Frank Lampard musim ini, ia kemudian digusur oleh Willy Caballero karena penampilannya yang buruk.

Kiper asal Spanyol tersebut berdalih bahwa jadwal yang padat membuatnya tak mampu menampilkan performa yang konsisten bersama the Blues di musim ini.

"Kami bermain 50 atau 60 pertandingan setahun dan sulit untuk tetap di level yang sama," dalihnya kepada Marca.

Kendati sempat dipinggirkan Lampard di musim ini, namun nyatanya Kepa terus berjuang merebut kembali posisinya sebagai penjaga gawang utama Chelsea setelah diberi kesempatan kedua oleh Lampard di ajang Piala Liga kala menghadapi Liverpool di Stamford Bridge.

"Yang penting adalah menjadi sangat jelas tentang tujuan, untuk bekerja dan meningkatkan segalanya. Mungkin ada hambatan di sepanjang jalan, tetapi ketika Anda memiliki tujuan yang jelas, itu lebih mudah," serunya.

"Satu-satunya hal yang dapat dilakukan, dalam kasus ini, adalah mengambilnya secara profesional, hormat dan bekerja lebih keras untuk memutarnya," terangnya.

Penampilannya setelah mendapat kesempatan lagi dari Lampard menuai banyak pujian sebelum akhirnya liga diberhentikan sementara akibat pandemi Covid-19.

"Sulit untuk berbicara tentang tanggal [kapan liga bisa dimulai lagi], para pemain tidak bisa mengendalikan itu. Di Jerman, terlihat bahwa tim-tim sudah berlatih bersama; di Perancis, telah ditangguhkan."

"Kami sedang menunggu dan akan diputuskan dengan mempertimbangkan kesehatan semua orang. Jika Premier [League] segera kembali, itu akan menjadi pertanda baik bahwa pandemi sedang dikendalikan," pungkas Kepa.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network