5 Pemain yang Bisa Gantikan Timo Werner di Chelsea

"Nomor 3 adalah lulusan Chelsea."

Analisis | 09 February 2022, 16:44
5 Pemain yang Bisa Gantikan Timo Werner di Chelsea

Libero.id - Sejak transfernya senilai 53 juta euro (Rp 871 miliar) dari RB Leipzig pada 2020, Timo Werner telah berjuang untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris.

Dia memiliki momennya sendiri, tetapi itu jarang terjadi. The Blues belum bisa bergantung pada pemain ini di beberapa pertandingan penting dan banyak yang percaya jika waktunya di Stamford Bridge sudah habis.

Penyerang Jerman itu telah tampil dalam 11 pertandingan Chelsea di Liga Premier musim ini. Dia hanya mencatatkan satu gol dan satu assist. Penampilannya jauh dari impresif untuk pemain sekalibernya.

Kecuali jika dia mengubah nasibnya untuk selamanya, transfer terlihat sudah dekat. Dan, di bawah ini adalah lima nama yang bisa menggantikannya.

Tidak semua dari mereka adalah pengganti yang tepat, tetapi mereka bisa melakukan yang terbaik bagi The Blues di musim-musim mendatang.

Berikut lima pemain yang bisa menggantikan Werner di Stamford Bridge.

#5 Ousmane Dembele – Barcelona

Ketika Barcelona membayar Borussia Dortmund 105 juta euro (Rp 1,7 triliun) untuk mengontrak Ousmane Dembele pada musim panas 2017, banyak yang mendukungnya menjadi pemain besar berikutnya di Eropa.

Tetapi, selama empat setengah tahun dengan beberapa cedera, penampilan yang tidak konsisten, dan masalah di luar lapangan telah membuatnya menjadi seperti dirinya yang dulu.

Mengingat kontrak Dembele yang akan hampir habis di musim panas ini, Barcelona sangat ingin mengikatnya dengan kontrak baru atau menjualnya pada Januari.

Pemain Prancis itu menolak untuk mengalah dengan cara apa pun dan akan menjadi agen bebas di akhir musim.

Chelsea dikaitkan dengan kesepakatan pinjaman untuk Dembele pada Januari, tetapi langkah itu gagal.
Thomas Tuchel sangat menyukai mantan pemain Borussia Dortmund itu, setelah mengontraknya di klub Jerman dari Rennes pada 2016. Alhasil, The Blues bisa kembali mencoba memikat Dembele ke Stamford Bridge musim panas mendatang.

Jika Tuchel bisa melakukan sihirnya dan mengembalikan kepercayaan diri pemain Prancis itu, Chelsea bisa mendapatkan kemenangan di tangan mereka.

#4 Lautaro Martinez - Inter Milan

Lautaro Martinez bisa menjadi pengganti ideal Timo Werner di Chelsea. Striker Argentina ini memiliki kontrol yang baik, tahu cara mencetak gol spektakuler, dan bisa berbaur dengan rekan satu timnya.

Fakta bahwa dia juga memiliki hubungan yang cukup baik dengan Romelu Lukaku tidak akan merugikan The Blues.

Lukaku dan Martinez saling memberi makan saat membawa Inter Milan meraih gelar Serie A musim lalu, mengakhiri sembilan musim perebutan gelar Juventus secara beruntun.

I Nerazzurri kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan tanpa Lukaku di awal musim. Untungnya bagi mereka, Martinez lebih melangkah untuk menjalankan tugas itu dengan hengkangnya pemain Belgia itu.

Dengan 11 golnya di Serie A, pemain internasional Argentina itu tidak hanya membantu Inter, tetapi juga menjadikan Martinez sebagai salah satu striker terpanas di Eropa.

Beberapa klub Liga Premier dilaporkan sedang mengawasi sang pemain dan bisa menerkam jika ada kesempatan yang muncul di musim panas.

#3 Tammy Abraham – AS Roma

Lulusan akademi Chelsea, Tammy Abraham, dianggap surplus pada awal musim dan dijual ke AS Roma dengan harga 40 juta euro (Rp 657 miliar). Sejak pindah ke Serie A, pemain berusia 24 tahun ini telah terlahir kembali sebagai salah satu striker terbaik di divisi ini.

Orang Inggris itu cepat, cerdas, dan memiliki kecenderungan untuk mencetak gol serta menciptakan peluang untuk timnya. Jose Mourinho juga telah bekerja pada kontribusi defensifnya, membuatnya menjadi penyerang tengah yang berpengetahuan luas.

Abraham telah tampil dalam 23 pertandingan Serie A untuk Roma sejauh ini, mencatatkan 10 gol dan tiga assist. Enam dari 10 golnya tercipta dalam tujuh penampilan liga terakhirnya.

Chelsea dilaporkan menambahkan klausul pembelian kembali senilai 80 juta euro (Rp 1,3 triliun) dalam kontrak Abraham sebelum menjualnya ke Roma. Namun, itu tidak akan aktif sebelum musim panas 2023.

#2 Alexander Isak – Real Sociedad

Arsenal mencoba yang terbaik untuk mengontrak penyerang tengah ini selama jendela transfer Januari. Dusan Vlahovic yang merupakan pemain Fiorentina adalah target utama mereka, tetapi pemain Serbia itu tidak ingin pindah ke Inggris.

Setelah kehilangan Vlahovic ke Juventus, The Gunners mengejar Alexander Isak dari Real Sociedad, tetapi tidak dapat menyelesaikan transfernya sebelum batas waktu.

Mereka masih bertekad untuk mengontrak sang pemain di musim panas, tetapi mungkin harus bersaing dengan rival lokal mereka, Chelsea, untuk mendapatkan jasanya. Thomas Tuchel dilaporkan siap untuk menghabiskan 75 juta pounds (Rp 1,4 triliun) untuk mendapatkan jasa pemain internasional Swedia itu.

Isak, yang telah mencetak 41 gol untuk Sociedad dalam 115 pertandingan di berbagai kompetisi, bukanlah pencetak gol yang produktif. Namun, mengingat bahwa Chelsea sudah memiliki Romelu Lukaku, mereka bisa mendapatkan keuntungan besar dari kreativitas dan permainan link-up Isak.

#1 Erling Haaland - Borussia Dortmund

Erling Haaland menjadi striker paling dicari di dunia saat ini. Dia ada di daftar belanja setiap klub besar. Chelsea, yang berniat mendominasi Inggris dan Eropa di masa mendatang, tidak terkecuali.

Dia memiliki klausul rilis 75 juta euro (Rp 1,4 triliun) dalam kontraknya di Dortmund, yang akan aktif musim panas mendatang. Dengan setiap raksasa Eropa mengawasi pemain internasional Norwegia ini, warga London Barat harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan Haaland musim panas mendatang.

Pemain berusia 21 tahun itu adalah penyerang tengah modern yang sempurna. Dia cepat saat keluar dari tekanan, bisa menembak dari jarak jauh, kuat di udara dan memiliki gerakan off-the-ball yang mengesankan.

Sejak pindah ke Signal Iduna Park dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020, striker Norwegia itu telah tampil dalam 79 pertandingan untuk Die Borussen, mencatatkan 80 gol dan 21 assist.

Memiliki Haaland di skuad mereka tidak hanya akan mengisi kekosongan Werner, tetapi juga membuat Chelsea menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di benua itu.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network